oleh

Hari Kesaktian Pancasila, Sekjen KNPI : Mari Kita Aplikasikan Pancasila

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Sekretaris Jendral DPP KNPI, Fadly A Hasyim, mengingatkan para pemuda mengenai pentingnya mengenal nilai-nilai luhur Pancasila secara mendalam dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Tutur Fadly saat ditemui dalam peringatan hari lahir Pancasila oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga, di Lubang Buaya, Jakarta, 31 Mei 2017, “Para pemuda harus memahami nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, Pancasila  adalah ideologi negara yang telah terbukti mempersatukan bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam bingkai NKRI.” katanya.

“Para pemuda saat ini, pemahamannya terhadap nilai-nilai luhur Pancasila perlu ditingkatkan agar jiwa nasionalismenya juga meningkat,” jelasnya.

Para pemuda saat ini, kata dia, lebih mengenal gawai dan media sosial, dan banyak menerima informasi dari isu-isu yang diviralkan di media sosial.

Menurut Fadly, pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai luhur Pancasila, selain meningkatkan jiwa nasionalisme juga dapat memfilter informasi-informasi hoaks, ujaran kebencian, pernyataan-pernyataan yang berpotensi memunculkan keretakan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Fadly juga menegaskan untuk saling menjaga toleransi dan terutama menjaga kedaulatan NKRI dengan Pancasila sebagai Ideologi negara.(A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru