oleh

Diacara Hijabers Ramadhan, Rumah Media Siapkan Juri Handal

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Festival Hijabers yang akan dilaksanakan Rumah Media Creative, rencananya akan digelar selama 4 hari tepat pada tanggal 14 sampai 18 Juli 2017. Saat ini Rumah Media Creative saat sedang menentukan para juri Festival Hijabers ramadhan.

Acara yang akan digelar di One Mall Bell Park Fatmawati, Jakarta Selatan ini, akan melibatkan 500 peserta hijabers dan 50 Make Up, 100 Photografer serta 60 both stand. Lewat penjaringan yang ketat agar mampu menghasilkan hijaber berprestasi, Rumah Media Creative sebagai Event Organizer (EO) telah menentukan jurinya.

Produser pelaksana kegiatan, D. Roy Wijaya menuturkan, dalam Festival Hijabers, Rumah Media juga akan melombakan para Fhotografer untuk unjuk kebolehannya dalam memotret dari berbagai pandang yang berbeda. Bahakan Makeup juga tak luput dari bidikan Rumah Media yang tetap jadi nominasi untuk dilombakan.

“Dengan Terpilihnya para juri, dengan latar belakang yang berbeda diharapkan bisa memberikan penilaian yang beragam, salah satunya mampu memberikan tantangan atau pertanyaan yang diberikan kepada setiap peserta oleh sembilan juri,” tutur D. Roy Wijaya, kepada KICAUNEWS.com, dalam keterangan persnya, Rabu (31/05) malam.

Walau mengenakan hijab, tambah Roy, tidak menutup kemungkinan wanita muslimah banyak yang belum memahami Fashion Show dan cara berjalan di catwalk dalam menunjukan bakatnya.

“Selain ketiga juri itu, rumah media juga melibatkan dua budayawan betawi H. Zaenudin SE MH dan M. Ikhsan SH yang akan menilai krakter dan gaya para hijabers. Sedangkan Camelia Panduwinata Lubis yang mewakili Aktivis Hijabers akan nenilai keserasian antara maceup dan busana yang di pakai,” tambah Roy.

Diketahui, dari sembilan juri yang di tetapkan diantaranya, Viva Yoga Mauladi yang mewakili kalangan Akademisi dan Politisi dan Iksan Abdullah dari Lembaga Halal Watch yang mewakili para ilmuwan dan agamawan untuk menilai estetika hijab berkatagori halal sedangkan Inggrid Kansil mewakili para selebritis dan pelaku hijabers akan menilai seluruh body langwage dari peserta hijabers.

Baca juga :  Kapolres Sukabumi, Silaturahmi Dengan Empat Orang Pelajar Asal Sorong Papua

Selain itu, Direktur Rumah Media ini juga melanjutkan, pihaknya mewakili tuan rumah akan menilai karakter dan penampilan para hijabers secara keseluruhan. Sebab, masih lanjut Roy, pentingnya penjurian ini, selain memilih akurasi keseimbangan antara gaya dan keserasian, bukan berarti peserta harus cantik. Tapi peserta juga harus smart dalam menyikapi berbagai permasalahn yang terjadi di sekitarnya.

“Apalagi yang daftar saat ini Mereka cantik-cantik semua, tapi kami pilih dalam penilaian tidak hanya cantik, namun harus bertalenta dan smart, nantinya, mereka ini akan terlibat langsung dengan berbagai aktivitas sosial, terjun langsung ke masyarakat sebagai Icon Hijab Rumah Media,” lanjut Roy. (rls, Red, Haji Merah/KICAUNEWS.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru