oleh

Ketua Forwat korban sindikat pembobol Rumsong

Kota Tangerang, KICAUNews.com – Masyarakat sekitar dihimbau agar selalu waspada terhadap pelaku kejahatan. Demikian dikatakan Ketua Forum Wartawan ( Forwat ), Andi Lala usai melaporkan tindak kejahatan pencurian yang terjadi di rumahnya, Jumat (26/5/2017 ) sore, yang beralamat di Komplek Kunciran Mas Permai, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang. Andi yang didampingi rekan rekan wartawan melaporkan peristiwa pembobolan rumah tersebut ke Kantor Mapolsek Cipondoh, Senin (29/5/2017). Kejadian tersebut berawal saat pelapor ( Andi Lala.red ) keluar rumah dengan maksud untuk bekerja, saat itu rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong. Kemudian, saat istri pelapor pulang kerja sekitar Pukul 17.30 WIB didapati pintu pagar dan rumah sudah dalam keadaan terbuka. Diduga telah dicongkel pelaku dan setelah masuk ke dalam rumah, isteri pelapor kaget mendapati kondisi kamar dan lemari dalam keadaan acak-acakan. Sementara barang dan harta benda milik pelapor berupa Laptop, TV, Kamera Digital, Gelang Emas dan Cincin yang disimpan di lemari telah raib digondol maling. Total kerugian dari kejadian tersebut ditaksir kurang lebih Rp15 juta.

” Pintu rumah dirusak. Diduga dicongkel pelaku. Kejadiannya sore setelah saya berangkat kerja Pukul 14.30 WIB. Ya, rumah dalam keadaan kosong. Dugaan saya, pelakunya memang sudah mengetahui kondisi rumah. Sekarang sedang ditanggani Polsek Cipondoh,” jelas Andi usai melapor.

Dikatakan, Andi bahwa tindak kejahatan pencurian dengan cara membolol rumah kosong ( Rumsong ) kerap terjadi saat bulan ramadhan, terlebih menjelang mudik lebaran. Untuk itu dia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada saat meninggalkan rumah. Selain itu Andi juga meminta agar aparat kepolisian dapat bertindak prepentif dan proaktif dengan melibatkan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.” Ini pelajaran buat saya agar lebih waspada. Saya juga menghimbau masyarakat agar berhati hati dan waspada atas segala tindak kejahatan. Saya harap pihak aparat dapat menemukan pelaku dan meningkatkan Kamtibmas di bulan puasa ini,” ujarnya.

Baca juga :  Tekad Memajukan Wilayahnya, Guru Asal Bekasi Siap Bertarung di Pileg 2019

Terkait laporan tersebut, Kapolsek Cipondoh Polrestro Tangerang Kota, Kompol Bayu Suseno dengan singkat mengatakan, bahwa kejadian pencurian rumsong tersebut sedang ditanggani pihaknya dan telah dilakukan cek tempat kejadian perkara ( TKP ). (frwt)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru