oleh

Ketahuan Bawa Ganja, Pemuda Ini Dibawa Ke Polsek Ciputat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Usai menerima arahan dari Kapolsek Ciputat, Sabtu (27/05) guna melakukan pemantauan terhadap pelaku-pelaku kejahatan, kelompok remaja, serta kelompok motor. Opsnal langsung melakukan pemantauan di jalan Musyawarah Ciputat.

Saat melakukan pemantauan, salah satu team Opsnal mendapatkan informasi bahwa, ada kerumanan disebuah saung namun dalam keadaan gelap, dengan adanya info tersebut, team Opsnal pun berusaha melakukan pengecekan dan ternyata benar, ada 10 orang remaja yang duduk berkerumunan.

Dari 10 orang tersebut yang berkerumun, satu orang bernama Girman Setiawan, (18) tahun, ditangkap dan dibawa ke kantor polisi, Polsek Ciputat, karena telah ketahuna membawa Ganja. Awalnya saat team Opsnal menyuruh para remaja berusia belasan ini berkumpul, salah satu remaja, bernama Girman Setiawan, membuang sesuatu yang mencurigakan.

Redaksi Kicaunews.com

Akibatnya, Team Opsnal pun langsung mengecek benda yang dibuang oleh Girman Setiawan, seketika, Team Opsnal pun langsung menyenter dan menemukan barang yang dibuang Girman Setiawan, ternyata barang tersebut adalah ganja.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif menjelaskan, melihat kedatangan Opsnal, remaja yang sedang berkumpul itu berusaha membubarkan diri dan kabur, tapi berhasil dihadang oleh team Opsnal.

“Pada saat diperintahkan untuk berkumpul oleh Opsnal, ada salah satu orang yang membuang sesuatu dan dilihat oleh petugas, ternyata itu Ganja.” jelas Kapolsek Ciputat, Kompol Tatang Syarif, Senin (29/05) dalam keterangan persnya.

Dengan ditemukannya ganja dalam kemasan plastik, tambah Kapolsek Ciputat, maka selanjutnya pelaku dan barang bukti tersebut diamankan ke Polsek Ciputat, guna pengusutan lebih lanjut, sementara remaja yang lainnya disuruh pulang setelah mendapatkan pengarahan dari Polres.

Sekedar informasi, remaja yang membawa ganja tersebut, telah dijerat Pasal 111 sub 127 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (Red, Haji Merah/KICAUNEWS.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru