oleh

Fasilitasi Pemkot Tangsel Pada Pelaku UKM, Masih Dipertanyakan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM melaporkan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah di kota Tangerang Selatan sudah mencapai ribuan jumlahnya, dan yang telah di fasilitasi oleh pemerintah kita Tangerang Selatan sekitar 500 UKM, sebab potensi untuk memasuki pasar global.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM kota Tangerang Selatan, Dahlia Nadeak, M.Kes, dalam acara “Fasilitasi Pengembangan Keunggulan Kompetitif Produk UKM”, yang digelar di Hotel Sol Marina BSD.

Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airim Rachmi Diany, KICAUNEWS.com

Menanggapi hal tersebut, di tempat terpisah, Ketua Masyarakat Bina Cinta Lingkungan Syamsu Rijal menilai apa yang dijelaskan oleh kepala dinas koperasi dan UKM sangat kontradiktif dan cenderung spekulasi, sebab dari penyataan 500 pelaku UKM yang disampaikan Dahlia Nadeak, yang mengikuti kegiatan tersebut, hanya 100 pelaku UKM.

“Agak kontradiktif antara penjelasan Plt Kadis Koperasi sudah sekitar 500 yang difasilitasi, karena berpotensi untuk memasuki pasar global, sementara kegiatan tersebut hanya dihadiri sekitar 100 pelaku UKM, yang baru akan diberikan pemahaman prosedur dan mekanisme yang harus dilalui supaya produknya bisa diekspor.” ujar Syamsu Rijal, Sabtu (27/05), saat dihubungi wartawan KICAUNEWS.com,

Sebagai salah satu pelaku UKM, Syamsu menjelaskan pemerintah kota Tangerang Selatan, terutama Dinas Koperasi dan UKM tidak perlu menggelar kegiatan yang sifatnya hanya seremonial, dengan menggunakan anggaran yang besar, dan itu hanya untuk melengkapi laporan kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah tanpa mengedepankan aspek subtansialnya.

“Akan lebih bermanfaat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang besifat bimbingan teknis kepada UKM, diberbagai sub bidang usaha dan pemberian dukungan promosi dan pemasaran dengan mengikut sertakan pada event pameran luar negeri.” jelas Syamsu Rijal, dalam pesan singkatnya, saat di hubungin KICAUNEWS.com

Baca juga :  Gelar Press Conference, Ini Penjelasan YPP Alkamal Jakarta Soal Laboratorium Sekolah di Jadikan Gudang Narkoba

Tapi perlu diingat, tambah Syamsu, jangan adanya kesempatan UKM untuk mengikuti pameran luar negeri hanya diberikan kepada beberapa orang saja, sementara PNS atau Politisi yang mendampingi pelaku UKM lebih banyak dari pelaku UKM yang mengikuti pameran tersebut.

Sekedar Informasi, Jumat (26/05) kemarin, Dinas Koperasi dan UKM mengadakan acara “Fasilitasi Pengembangan Keunggulan Kompetitif Produk UKM”, di Hotel Sol Marina BSD Tangerang Selatan.

Dalam acara tersebut, hadir, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, Staf Ahli bidang ekonomi, pembangunan, dan keuangan Kota Tangerang Selatan Dedi Budiawan, Plt. Kepala Dinas Koperasi drg. Dahlia Nadeak, M.Kes, dan narasumber yang berasal dari instansi pemerintahan serta akademisi. (Red- Haji Merah/KICAUNEWS.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru