oleh

Aksi Tabur Bunga Bom Kampung Melayu, HMI Dukung Polri Berantas Teroris

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jakarta Selatan dan BEM Universitas Azzahra, Jakarta, menggelar unjuk rasa mendesak kepolisian agar mengusut dan memberantas jaringan pelaku teror bom di Kampung Melayu.

Dalam orasinya, pimpinan massa mengutuk aksi bom bunuh diri itu karena menelan korban tewas beberapa anggota Polri, serta belasan orang terluka termasuk dua mahasiswi dari Universitas Azzahra.

“Kami meminta kepolisian mengusut tuntas tindak terorisme ini. Karena ada korban orang-orang yang tidak bersalah, termasuk rekan kami, Jihan dan Susi,” ujar koordinator aksi Farhan Haprizal, di depan Universitas Azzahra, Jakarta, Jumat (26/5) siang.

Farhan mengatakan, HMI dan BEM Universitas Azzahra mendukung penuh Polri, TNI, dan pemerintah dalam mengusut tuntas kasus yang menelan korban tiga orang anggota Polri tersebut. Apalagi, lanjut Farhan, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan mengusut kasus tersebut sampai ke akar-akarnya.

“Jajaran kepolisian, khususnya Kapolri Bapak Tito Karnavian, harus kita dukung dalam melawan semua bentuk teror agar jangan sampai berkembang di Indonesia ini,” kata farhan.

Menurut Farhan, terorisme adalah tindakan terkutuk karena pelakunya tega membunuh manusia demi kepuasan atau kepentingan kelompoknya.

“Jaringan terorisme laknatullah, bayangkan saja, mereka rela membunuh manusia biasa. Mahasiswi yang mau pulang ke rumah setelah kuliah menjadi korban,” ujarnya.

Islam, kata Farhan, bukanlah agama yang mengajarkan kekerasan, apalagi sampai ke tindak pembunuhan. Ia juga menegaskan, HMI tidak ingin Indonesia menjadi negara yang diisi teroris.

“Kami HMI dari Jakarta Selatan dan khususnya Universitas Azzahra, tidak inginkan Indonesia jadi ladang subur bagi tindakan terorisme. Kami tidak mau ada korban berjatuhan lagi, mahasiswa dan masyarakat biasa jadi korban,” kata Farhan.

Baca juga :  DPP KNPI : Mengutuk Keras dan Meminta Aparat Hukum Mengusut Tuntas Ledakan Bom Kp Melayu

Setelah orasi di depan Universitas Azzahra, para peserta aksi melakukan longmarch ke depan halte TransJakarta di Terminal Kampung Melayu untuk melakukan aksi tabur bunga. Farhan, sebagai koordinator aksi mengajak serta Kapolsek Jatinegara Kompol Nurdin Dalle untuk tabur bunga bersama.

“Kami memohon kepada Pak Polisi untuk ikut bersama kami dalam acara tabur bunga ini,” tuturnya.

Dengan didahului pembacaan surah Al Fatihah, mahasiswa dari HMI dan BEM, beserta pihak kepolisian melakukan aksi tabur bunga.(A Widhy)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru