oleh

Soal Teror Bom, GMKI Tuding BIN, Polri dan BNPT Tidak Cepat

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, menyayangkan sikap Badan Intelegen Negara (BIN) yang lamban dan tidak bisa menngantisipasi teror bom bunuh diri yang telah memakan belasan korban jiwa, Rabu (26/05) di terminal bus Kampung Melayu Jakarta Timur.

Ketua umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, Sahat Martin Philip Sinurat, dalam keterangan tertulisnya meminta agar, pemerintah dan semua Stakholder terkait melakukan tindakan cepat, dan berani dalam mengidentifikasi pelaku terorisme tersebut, agar tidak meluas kedaerah lainnya.

“Pemerintah, Polri, BIN, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) harus segera melakukan tindakan yang cepat, berani, dan terukur untuk mengidentifikasi jaringan pelaku terorisme agar tindakan teror ini tidak meluas ke daerah lainnya di Indonesia.” ujar Sahat dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, sahat juga menambahkan, agar semua lapisan masyarakat agar tidak memviralkan foto serta video korban teror bom tersebut.

“Kami menghimbau untuk semua lapisan masyarakat agar tidak memviralkan foto atau video korban, untuk menghormati korban dan keluarganya serta tidak turut memperluas tujuan teror tersebut.” tambah Sahat.

Diketahui, Rabu (24/05) di terminal bus Kampung Melayu Jakarta Timur telah terjadi teror bom, yang memakan korban jiwa sebanyak belasan korban. (Red-Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru