oleh

Peneliti Desak Pemerintah, Agar Segera Tangani Masalah Kekerasan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Pemerintah harus segera menangani masalah yang disebabkan karena kekerasan, bom bunuh diri yang terjadi di terminal bus Kampung Melayu, Rabu (24/05) kemarin, merupakan bagian dari kebencian yang selama ini beredar di masyarakat.

Demikian disampaikan Peneliti dari The Institute For Ecosoc Right, Sri Palupi, Jumat (26/05) sebagaimana dikutip dari tempo.co.

Sri menilai, konfilik merupakan manifestasi dan kekerasan yang terjadi di masyarakat, pada awalnya kejadian yang diabaikan, akibatnya isu mudah sekali dikemas dan disebarkan untuk menciptakan dan kemarahan.

“Kalau kita belajar dari konflik besar di masa lalu, permainan isu, ini yang kita khawatirkan. Justru bukan hanya merespon peristiwa bom,” ujar, Sri Palupi, Jumat (26/05).

Selain itu, Sri Palupi juga menjelakan, Aaar tidak terjadi konflik yang mengakibatkan perpecahan, pemerintah harus mengambil sikap untuk menciptakan kondisi aman dan damai di antara masyarakat sipil, pemerintah harus mewujudkan perdamaian dan mencegah peristiwa kekerasan, agar tidak terulang kembali.

“Seluruh peristiwa kekerasan, tidak pernah diungkap, sehingga memunculkan ketegangan. Apalagi masyarakat kini terpecah-belah, Itu lebih mudah untuk dimainkan dalam isu,” jelas Sri Palupi.

Sri menuding, media sosial juga memiliki andil dalam penyebaran kebencian, dan media sosial saat ini digunakan sebagai alat propaganda. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com/Sad. Tempo.co).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru