oleh

Jelang Bulan Suci Ramadhan ribuan Miras dan Narkotika di musnahkan Polresta Kab Tangerang

Tangerang, KICAUNews.com – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1438H jajaran Kepolisian Polresta Kabupaten Tangerang memusnahkan barang bukti hasil kejahatan berupa ribuan botol miras, obat-obatan terlarang, narkotika dan petasan. Pemusnahan berlangsung di halaman Polresta Kabupaten Tangerang, Rabu (24/5/17).

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini dihadiri Bupati Kabupaten Tangerang yang di wakili Ketua BNK Tangerang H.Dedi Sutardi, Kodim 05/06 yang diwakili Danramil 11/Tigaraksa Kapten Arh Bambang EP, ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Uwes Nawawi, Kajari Kabupaten Tangerang, Kepala Pengadilan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, KNPI, GP Ansor, Pembina LSM Azno Team warga Pratama Abdul Haris.

“ Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil operasi kepolisian selama bulan Januari hingga April 2017, kalau di lihat dari jumlahnya pada tahun ini sangat meningkatan di banding dengan tahun lalu, dan ini menandakan bahwa penguna/konsumen yang ada di wilayah hukum kabupaten Tangerang masih banyak peminatnya.

Tentunya ini akan menjadi tugas kami sebagai aparat penegak hukum dan tentunya juga semua jajaran masyarakat, baik ormas,para ulama, pemuda dan pemerintah yang ada dikabupaten Tangerang, jika di kabupaten Tangerang sepi peminat barang haram ini,niscaya barang tersebut tidak laku, sehingga penjual miras akan pergi dari sini,” kata Kapolresta kabupaten Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri.

Asep juga menjelaskan “bahwa barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari narkotika jenis ganja sebanyak 10 kilogram, obat keras berupa tramadol dan eksimer sebanyak 30 ribu papan, minuman keras berbagai jenis 21.352 botol, dan petasan sebanyak 1.250 butir.

”Hal ini lah yang akan berdampak buruk bagi kehidupan manusia,karena barang itu lah orang akan menjadi tidak, karena mabuk orang bisa mencuri,memerkosa,menganiaya, dan lain sebagainya,” jelasnya

Baca juga :  Muntasripah Kini Telah Sah Menjadi Sekdes Kaleng Setelah Pengambilan Sumpah dan Pelantikan

Dalam penanganan penyakit masyarakat tersebut akan sukses bila seluruh elemen masyarakat terlibat. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat agar turut mengawasi peredaran narkoba, minuman keras, dan petasan.

Semoga dengan pemusnahan ini umat islam dapat Khusyu menjalankan ibadah puasa, pungkasnya. ( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru