oleh

DPP KNPI : Mengutuk Keras dan Meminta Aparat Hukum Mengusut Tuntas Ledakan Bom Kp Melayu

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Ditengah sebagian warga Indonesia, khususnya umat Muslim, memasuki bulan suci Ramadhan dan persiapan menjalankan ibadah puasa, Indonesia kembali dihentakkan dengan sebuah peristiwa kemanusiaan yang mengoyak nilai-nilai kemanusiaan. Kembali terjadi aksi teror bom bunuh diri, di Kampung Melayu, Jakarta, dan menimbulkan korban yang tidak sedikit, kata Fadly A Hasyim,selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI).

DPP KNPI dibawah kepemimpinan Fahd A Rafiq menyatakan keprihatinan yang mendalam dan mengecam keras aksi-aksi penggunaan kekerasan dan menebar teror di masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia, Tegas Fadly.

DPP KNPI menghimbau pihak keamanan dan unsur-unsur yang terkait untuk segera mengusut tuntas kasus ini dengan akuntabel dan juga dengan memperhatikan kaidah-kaidah kemanusiaan serta memastikan rasa aman di masyarakat.

Untuk masyarakat diharapkan untuk bersatu dan saling menguatkan, tetap tenang dan selalu waspada terhadap kondisi di lingkungan sekitar tempat tinggal atau tempat kerja serta berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dengan berkoordinasi dengan aparat keamanan.

“Kami berharap dengan usaha yang sungguh-sungguh, terorisme dapat dihentikan untuk menjaga nilai-nilai kemanusiaan dan pemartabatan yang bersumber dari berbagai ajaran agama dan keyakinan. Kerjasama dari seluruh pihak dan optimisme dalam memerangi terorisme menjadi penting dalam menjaga perdamaian di muka bumi ini,” kata Fadly.

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru