oleh

Pedagang: Daging di Pasar BSD Itu Impor Semua

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas swasembada pangan di Indonesia, masih belum bisa dilakukan secara maksimal, hal ini disebabkan karena pemerintah Indonesia masih nyaman dengan kondisi impor barang dibandingkan ekspor barang.

Sebagai salah satu contohnya adalah masalah daging sapi yang dijual oleh para pedagang di pasar BSD Serpong Tangerang Selatan, semuanya adalah daging Impor bakalan dari luar negeri.

Demikian disampaikan Penjual daging Sapi di Pasar BSD Serpong Tangsel, Ronni (54) tahun, saat dimintai keterangan oleh wartawan kicaunews.com, terkait harga daging sapi di pasar. 

“Semua daging disini (Pasar BSD) impor bakalan, ada juga yang daging beku, tapi masyarkat lebih memilih daging segar (Impor Bakalan), dibandingkan daging beku,” jelas Ronni, pedagang daging sapi di pasar BSD Serpong Tangerang Selatan, Rabu (24/05).

Selain itu, Ronni juga menjelaskan, saat ini harga-harga daging di pasar modern BSD belum mengalami kenaikan, ada pun kisaran harga daging sapi perkilonya sebesar 135 sampai 140 ribu untuk harga daging sapi segar (Impor Bakalan). 

Ronni berharap, kedepan pemerintah masalah swasembada pangan ini harus lebih dipikirkan oleh pemerintah, terutama masalah swasembada pangan.

“Harapan saya untuk swasembada.
Pemerintah kedepannya harus lebih memikirkan, jangan sampai banyak jajan ke negara lain, jajan itu bahasa saya, kedepan bangsa kita jangan sering jajan, dan kedepan ekonomi kita harus mandiri.” ujar Ronni.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah kota Tangerang Selatan, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjelaskan, stok bahan pangan dan harga bahan pokok menjelang ramadhan sudah cukup dan harganya pun akan tetap stabil.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar atau pun tanggapan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang Selatan, dalam merespon masalah ini.

Baca juga :  Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Abdul Karim S.I.K.M.S.I Berikan Binaan Kepada Puluhan Pelajar Yang Hendak Ikut Aksi Demo

Sekedar Informasi, sesuai dengan ketetapan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perdagangan, sebagaimana tertuang dalam Harga Eceran Tertinggi (HET) harga daging menjelang ramadhan untuk di pasaran berkisar pada angka 80-90 ribu perkilo. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru