oleh

BNK Tangerang Sematkan PIN Stop Narkoba kepada Guru dan Siswa SMPN 1 Cisauk

Tangerang, KICAUNews.com –Dalam Rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Tangerang bersama dengan Sekolah SMPN 1 Cisauk Kab Tangerang melaksanakan Penyematan Pin Stop Narkoba kepada Guru dan Siswa. Senin,( 22/06/17).

Dalam sambutannya Kepala Badan Narkotika Kab Tangerang Dedi Sutardi mengatakan ” Satu Kebanggan, Kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami BNK bisa mengadakan kegiatan penyuluhan di tempat ini, suatu kegiatan yang diselenggarakan atas inisiatif dari pimpinan SMPN 1 Cisauk yang merasa terpanggil untuk mengantisipasi penyebaran, penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah, kami berharap kegiatan ini bukan seremonial saja melainkan harus menjadi komitnen sekolah dalam memberantas peredaran narkoba yang saat ini sudah merambah ke sekolah-sekolah.” Kalian adalah generasi harapan semua pihak harapan orang tua, harapan masyarakat, harapan Bangsa dan Negara, jangan sia-siakan waktu kalian dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, gunakan waktu dan kesempatan yang di miliki untuk belajar dengan sebaik – baiknya untuk menggapai prestasi yang membanggakan, cintai diri sendiri, orang tua, agama, Bangsa dan Negara yang kita cintai. Jauhi narkoba dan semua yang merugikan semua pihak. Untuk Bapak dan Ibu guru kalian adalah pembimbing, bimbinglah para siswa dengan penuh cinta dan kasih sayang marilah kita jauhi mereka dari hal yang negatif, bekali mereka dengan ilmu dan hal yang positif untuk masa depan yang cerdas, berprestasi dan gemilang.

Mewakili SMPN 1 Cisauk Enok Jahro, “Satu bukti kebangkitan Nasional pada hari ini adalah diadakannya penyuluhan narkoba. ” Ibu ajak kalian bangkit dari ketertinggalan saatnya sekarang kita mengisi diri kita untuk kebaikan dan hal yang Positif.

Sementara itu, Kasi Pembinaan guru dan tenaga pendidik Dinas Pendidikan Kab Tangerang, Sutarno mengatakan ” Kegiatan ini sangatlah Positif ini di buktikan dengan tertib, serius dan fokusnya para siswa dalam mendengarkan penyuluhan P4GN ( Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba )
dari BNK, kegiatan ekstrakulikuler hampir di semua Sekolah sudah ada dan berjalan cukup baik seperti Pramuka, Pmr, Paskibra dan lainnya, saat ini diadakan penyuluhan Narkoba semoga kegiatan penyuluhan rutin diadakan tentunya agar tidak ada waktu siswa yang terbuang untuk hal yang sia-sia dan agar siswa tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarganya.” Harapnya.

Baca juga :  Rigid Beton Jalan Panyingkiran-Cantigi Diduga Salahi Aturan

Kegiatan penyematan Pin Stop Narkoba digelar setelah upacara Bendera, hal ini diharapkan menjadi simbol semangat dan keberanian Pelajar untuk turut serta melakukan perlawanan terhadap kejahatan Narkoba.

Hadir penyuluhan dan penyematan Pin kali ini : kepala Inspektorat sekaligus Ketua BNK Tangerang Dedi Sutardi. Dinas Pendidikan Kab Tangerang diwakili Kasi Pembinaan Guru dan tenaga pendidik Sutarno. Asda 3 Kab Tangerang H.Yani Sutisna, Sekretaris camat Cisauk Hj.Yetti Haryati, Lurah Cisauk Tatang Suryana, Kepala Sekolah SMPN 1 Cisauk Drs.Al Wanih Mpd, Pembina Azno Team Abdul Haris.( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru