oleh

Soal Aktif Organisasi, Rektor IST Alkamal : Pendiri dan Tokoh Bangsa Itu Banyak Yang Dilahirkan Dari Ormawa

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Pasca melantik dan mengukuhkan 6 Anggota Baru Resimen Mahasiswa Satuan Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta pada senin (22/5/2017) Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi menegaskan, tolak ukur kesuksesan orang itu tidak bisa hanya aktif dan rajin kuliah tetapi bagaimana mahasiswa itu menggali potensinya serta mencari pengalaman tambahan melalui organisasi.

“Ingat… Lihatlah secara global, Pendiri Bangsa, Tokoh Bangsa dan Pengelola Bangsa ini sukses bukan karena kuliah di luar negeri atau kampus yang besar. Tetapi mereka-mereka itu aktif dan eksis mengembangkan potensi di organisasi Mahasiswa (Ormawa),” ujar Rektor ISTA Dr. Dede Rukmayadi saat menyampaikan sedikit motivasi kepada 6 Anggota Baru Menwa ISTA.

Rektor ISTA Menjelaskan, Tengoklah Pak Jusuf Kalla Wakil Presiden kita, Beliau banyak menggali potensi dan mencari pengalaman diberbagai organisasi salah satunya Resimen Mahasiswa.

“Semangatnya ketika menjadi Mahasiswa harus kita tiru dan dopsi. Beliau Seperti Saat ini jangan dilihat hari ini, tapi lihat perjalanan karirnya,” kata Rektor ISTA.

Tidak Hanya Wakil Presiden, Lanjut Rektor ISTA Menambahkan, Ketua MPR RI serta tokoh yang lain pun patut dijadikan Contoh buat menjadi motivasi.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Saat Acara Rakornas MENWA INDONESIA DI gedung DPR MPR RI

“Jadi Orang Sukses Itu bukan tolak ukurnya pintar dikampus tetapi pandai melihat peluang dan kesempatan serta meningkatkan kualitas SDM. itu semua ada Di organisasi,” jelasnya.

Lebih jauh Rektor ISTA Menambahkan, Karena tidak menutup kemungkinan mahasiswa akan lebih mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru diluar kampus dalam menghadapai era globalisasi saat ini.

“Dibutuhkan banyak terobosan dalam menyiapkan mahasiswa yang unggul disegala aspek salah satunya di organisasi lah mereka bisa mencari pengalaman,” ujarnya.

Di ISTA sendiri banyak Organisasi Seperti Menwa. Teater, Rohis dan Pencita Alam, Olahraga Dan BEM. “Tinggal Mahasiswa sendiri mau aktif dimana, karena semua Organisasi itu Bagus,” katanya.

Untuk itu, Saya selaku Rektor ISTA akan terus meminta kerjasama dalam meningkatkan kualitas SDM Mahasiswa kepada organisasi-organisasi yang saat ini masih eksis di ISTA.

“Kampus dalam Hal ini sebagai Institusi Pendidikan tidak bisa bekerja sendiri dalam mencetak SDM berkualitas, tetapi kampus butuh bantuan semua stakeholders yang ada dalam hal ini Organisasi untuk menyiapkan SDM yang berkualitas dan menjadi menerus bangsa kedepan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Institut Sains dan Teknologi Alkamal dibawah naungan Yayasan Alkamal Jakarta yang menyelenggarakan Dunia Pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP, SMA serta pendidikan Tinggi yang berlokasi Dijakarta Barat. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru