oleh

Sambut Harkitnas, Pelajar dan Mahasiswa Adakan Deklarasi

KABUPATEN TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kebangkita Nasional, Pemuda dan Mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Kabupaten Tangerang memgadakan deklarasi kebangsaan.

Deklarasi yang digelar, di Jalan Baru, Tugu Kabupaten Tangerang, selain dihadiri oleh puluhan mahasiswa, juga berjalan dengam meriah.

Koordinator aksi Muhammad Rijal, menjelaskan, organisasi yang saat ini di deklarasikan, merupakan organisasi baru, yang juga menghadirkan gerakan baru di daerah kabupaten Tangerang Banten.

Deklarasi. Dok. Istimewa.

“Kalau selama ini organisasi mahasiswa lain, sering kali menggunakan fasilitas pemerintah untuk kegiatannya, hari ini kita mencoba hadir dijalanan untuk menggambarkan mahasiswa yang bergerak secara independen” jelas Rijal dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi kicaunews.com, Sabtu (20/05).

Selain itu, Rijal juga berharap dengan hadirnya organisasi yang di deklarasikan tersebut, bisa menjadi simbol perjuangan di daerah, dan menjadi sejarah panjang bagi gerakan mahasiswa di kabupaten Tangerang, Banten.

“Tugu Kabupaten Tangerang ini adalah simbol daerah kita, yang kami harapkan kedepan kehadiran organisasi kami juga bisa menjadi simbol perjuangan didaerah dan menjadi sejarah panjang gerakan mahasiswa di Kabupaten Tangerang.” ujar Rijal.

Kicaunews.com

Senada dengan Rijal, salah satu perwakilan organisasi mahasiswa, Agistian menambahkan di Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 mei ini, diharapkan gerakan mahasiswa di kabupaten Tangerang bisa tumbuh subur.

“Di hari kebangkitan nasional ini kita harapkan juga menjadi kebangkitan Kabupaten Tangerang, khususnya gerakan mahasiswa didaerah ini,” tambah Agustian.

Diketahui, dalam deklarasi tersebut terdapat lima pokok deklarasi. Berikut pokok-pokok deklarasi Pemuda dan Mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Kabupaten Tangerang

1. Kami adalah pemuda pelajar mahasiswa kabupaten tangerang yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa

Baca juga :  Polres Cirebon Amankan Giat Larung Saji Dalam Rangka Sedekah Laut

2. Kami pemuda pelajar mahasiswa kabupaten tangerang berpedoman teguh kepada undang-undang dasar 1945 dan pancasila

3. Kami pemuda pelajar mahasiswa kabupaten tangerang mendukung setiap kebijakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat.

4. Kami adalah pemuda pelajar mahasiswa kabupaten tangerang memegang teguh disiplin lahir dan batin, dan mengutamakan kepentingan daerah diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

5. Kami pemuda pelajar mahasiswa Kabupaten Tangerang bertekad mewujudkan insan intelektual Kabupaten Tangerang Yang Humanis, Religius, Dan Menjunjung Tinggi Nilai Kearifan Lokal Dalam Rangka Pembangunan Daerah. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru