oleh

Iqro Club Himbau Warga Hilangkan Aktivitas Negatif Jelang Ramadhan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, puluhan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menggelar pawai keliling kampung, untuk mengingatkan warga. Pawai tersebut bernama Sambut Semarak Ramadhan (SSR) yang dilakukan oleh Komunitas Pelajar yang terhimpun dalam Iqro Club Pondok Aren.

Kami selaku pelajar, baik SMP maupun SMA se-Pondok Kacang sangat berharap kepada masyarakat, agar menjelang bulan ramadhan ini, dipenuhi dengan kegiatan yang positif, dan segala kegiatan yang negatif bisa dihilangkan.

Demikian disampaikan Ketua Iqro Club Pondok Aren, Muhammad Amri, saat dimintai keterangan oleh wartawan kicaunews.com, Sabtu (20/05) di lokasi pawai di Kelurahan Pondok Kacang Barat, kec. Pondok Aren Tangerang Selatan.

“Kita ingin ramadhan itu di penuhi dengan kegiatan yang bersifat ibadah, dan kegiatan yang sifatnya negatif bisa di hilangkan, dan mudah mudahan itu semuanya bisa bersama sama berkumpul di masyarakat, agar masyarakat di bulan ramadhan ini penuh dengan keberkahan.” jelas Muhammad Amri.

Kegiatan pawai menjelang ramadhan ini, jelas Amri dilakukan rutin dilakukan oleh komunitas pelajar setiap tahunnya, pada tahun kemarin 2016, pawai sambut semarak ramadhan tersebut dilakukan di kelurahan Jurang Manggu, kec. Pondok Aren,

“Acara ini rutin dilakukan oleh Iqro Club Pondok Aren, seperti sepekan sebelum ramadhan, karena ini komunitas sepondok aren itu tahun kemarin dilaksakan di Keluraham Jurang Mangu dan Tahun ini di Krlurahan Pondok Kacang Barat, jadi setiap tahun itu berpindah pindah.” jelas Amri kepada wartawan.

Selain itu, Komunitas Pelajar ini juga meminta agar, masyarakat di Pondok Aren untuk menyiapkan secara maksimal, persiapan-persiapan dibulan suci ramadhan ini.

“Kami selaku komunitas pelajar, (Iqro Club Pondok Aren) sebagai pelajar di pondok aren berharap kepada masyarakat agar ramadhan itu dipersiapkan dengan sebaik baiknya, sehingga nanti dibulan kemenangan kita mendapatkan yang terbaik dari allah.” ujar Amri.

Baca juga :  Basmi Jaringan Narkotika, Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota Tangkap Pengedar Shabu

Kegiatan di Bulan Ramadhan

Pelajar SMP dan SMA Se Pondok Aren.

Selain itu, Amri juga menjelaskan, selama bulan suci ramadhan, komunitas pelajar, Iqro Club, akan mengadakan banyak kegiatan, salah satunya Sahur On The Rood, Buka Bersama (Bukber), Pesantren Kilat dan I’tikaf Pelajar, sebagai bentuk mengisi kegiatan di bula. ramadhan.

“Ada beberapa kegiatan, salah satunya SSR sambut semarak ramadhan, itu nanti ada buka puasa bersama lalu nanti ada kegiatan pesantren kilat, dan itu memiliki nilai positif, yang terakhir adalah itikaf pelajar, itu adalah agar momentum 10 hari ramadhan disiapkan dengan baik. Agar nanti tidak hilang begitu saja setelah lebaran.” Jelas Amri.

Program pesantren kilat, lanjut Amri, sebagai satu satu upaya peningkatan kualitas diri siswa dalam menjalankan aktivitas ramadhan. “Biasanya sebelum liburan sekolah sekolah itu mengadakan pesantren kita untuk meningkatkan ibadah ibadah di bulan ramadhan.” lanjut, Amri. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru