oleh

Soal Harkitnas, BEM RI Siap Kepung Istana

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka memperingati datangnya “Hari Kebangkitan Nasional” yang jatuh pada 20 mei 2017, Indonesia akan dihujani pertanyaan sikap dari berbagai elemen gerakan, baik gerakan organisasi mahasiswa maupun Ormas.

Pertanyaan tersebut beragam, mulai dari pertanyaan menolak kebijakan pemerintah, sistem ekonomi, hukum, politik, maupun budaya. Penyampaian aspirasi tersebut rencananya akan disampaikan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan, sampai di Istana Negara.

Demikian disampaikan Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia, Nadia Yulianda, dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi kicaunews.com, Jumat (19/05) di Jl. AMD Raya, Pondok Kacang Barat, Tangerang Selatan.

Gerakan mahasiswa yang akan dilakukan oleh mahasiswa, sebagaimana dijelaskan Nadia, tetap akan mengedepankan Independensi, apalagi menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Dengan mengkritik sebuah sistem kebijakan pemerintah dan memberikan saran serta masukan untuk kemajuan bangsa Indonesia, itu baik untuk pemerintah,” jelas Presidium BEM Republik Indonesia.

Akan tetapi, tambah Nadia, dalam dinamika pergerakan masih ada oknum-oknum aktivis gerakan mahasiswa yang tidak sepaham, dan berbeda pendapat, bahkan pencatutan nama lembaga mahasiswa.

“Ada saja oknum-oknum aktivis gerakan Mahasiswa yang tidak sepaham dan berbeda pendapat, bahkan pencatutan nama lembaga mahasiswa kampus sering terjadi.” tambah Nadia.

Selain itu, Nadia juga mengklarifikasi soal pencatutan namanya, yang disebut-sebut sebagai koordinator aksi, Nadia tidak membenarkan jika ada sebaran aksi yang koordinator aksinya mengatasnamakan dirinya.

“Dalam hal ini, saya Nadia Yulianda selaku presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jayabaya, tidak membenarkan adanya Aksi dengan isu penyebutan nama nama para pejabat negara, dan yang mencatut nama saya sebagai Koordinator Aksi.” jelas Nadia.

Sebagaimana diketahui, Pimpinam dari beberapa lembaga kampus di Jakarta, sepakat pada tgl 20 mei 2017 di Hari Kebangkita Nasional, akan menggelar aksi demontrasi, dengan mengangkat isu, Kesejahteraan Ekonomi bagi seluruh rakyat Indonesia, selain itu mereka juga akan menunut pemerintah, soal supermasi hukum yang ada di Indonesia. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru