oleh

Soal Ajakan Aksi BEM RI di Harkitnas, Begini Tanggapannya

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Adanya ajakan aksi yang tersebar di sosial media atas nama Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Indonesia, dengan tuntutan aksi, copot Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri, mendapat tanggapan serius dari Presidium BEM RI,  Nadia Yulianda, Jumat (19/05).

Dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi kicaunews.com, Nadia menjelaskan selebaran aksi 20 mei 2017, tersebut murni bukan dilakukan oleh Pengurus Bem RI, tetapi oleh oknum-oknum aktivis yang tak sepaham dan berbeda pendapat, dan mencatut nama lembaga mahasiswa.

“Ada-ada saja oknum-oknum aktivis gerakan Mahasiswa yang tidak sepaham dan berbeda pendapat, bahkan pencatutan nama lembaga mahasiswa kampus sering terjadi.” ujar Nadia, sebagaimana keterangan tertulisnya.

Selain itu Nadia Yulianda juga menjelaskan, gerakan mahasiswa yang akan dilakukan oleh BEM RI akan tetap mengedepankan Independensi, apalagi dalam menyampaikan aspirasi masyarakat.

“Dengan mengkritik sebuah sistem kebijakan pemerintah dan memberikan saran serta masukan untuk kemajuan bangsa Indonesia, itu baik untuk pemerintah, aksi yang akan kami lakukan tidak menyudutkan satu orang, tapi yang kami kritik adalah kebijakan pemerintah” jelas Presidium BEM Republik Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, Presidium BEM RI ini juga mengklarifikasi soal pencatutan namanya, yang disebut-sebut sebagai koordinator aksi, Nadia tidak membenarkan jika ada sebaran aksi yang koordinator aksinya mengatasnamakan dirinya.

“Dalam hal ini, saya Nadia Yulianda selaku presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jayabaya, tidak membenarkan adanya Aksi dengan isu penyebutan nama nama para pejabat negara, dan yang mencatut nama saya sebagai Koordinator Aksi.” jelas Nadia.

Sebelumnya, dalam selebaran yang mengatas namakan BEM RI tersebut, tertulis ajakan aksi untuk mencopot Jenderal Polisi Tito Karnavian yang saat ini menjabat sebagai Kapolri.

Baca juga :  Polsek Cisauk Gelar Nobar Film Pohon Terkenal di Bioskop Aeon

Berikut ini selebaran dan ajakan aksi yang mengatasnamakan BEM RI. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Assalamualaikum Wb,Wr.

Jumpa Muka, Pikiran Dan Jiwa

Undangan Konsolidasi Akbar Dan Aksi, Kepada seluruh BEM RI yang ada di Indonesia & kami menggundang Media Cetak, Elektronik dan Onlain. dimohon kehadiran dan partisipasinya untuk mengikuti Aksi Kami BEM RI yang akan di laksanakan:

hari/Tanggal : Sabtu,20 Mei 2017

Waktu : 11.00 s/d – selesai

Titik Aksi : DPR RI, Istana Merdeka

Gren isu :
1.Mendesak Presiden Untuk Segera ” Reshuffle ” Tito Karnavian selaku Kapolri.

2. Pak Tito Karnavian Di nilai Gagal Menjadi pemimpin Mabes Polri

4. Kami Butuh Kapolri yang tegas dan berani bersikap

3. Mendesak Presiden segera lakukan ” Reshuflle ” berjama’ah di kabinet Nawa Cita.

Mengetahui
Ketua Presidium BEM RI

Nadia Yulianda

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru