oleh

Komunitas Jurnalis Tangsel Kritik Sinar Mas Land

Tangsel, KICAUNews.Com – Karna sering membuat event kegiatan tapi tak memperhatikan keberadaan dan eksistensi para awak media atau Jurnalis yang tugas diwilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serta Kabupaten Tangerang, puluhan awak media yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Tangsel dan Kabupaten Tangerang, Jum’at (18/05/2017) pagi menggelar pertemuan dengan para insan Pers di rumah makan Telaga Sea Food, BSD city, Serpong, Tangerang Selatan.

Bambang Tejo selaku juru bicara Komunitas Jurnalis Tangerang Selatan, usai acara pertemuan gabungan para Jurnalis Tangsel-Kabupaten Tangerang, kepada puluhan awak media mengatakan bahwa pertemuan para awak media ini dilakukan guna mensikapi perlakuan diskriminatif dan kurang elok dari management Sinar Mas Land group kepada insan media di Tangerang.

“Kami dari Komunitas Jurnalis Tangsel dan Kabupaten Tangerang pada hari ini berkumpul untuk mensikapi perihal kebijakkan dari managemen Sinar Mas Land yang kurang memiliki rasa empati dan kepedulian kepada awak media Tangerang. Bahasa Betawinya, ente berusaha di Tangerang, makan tidur di Tangerang dan setiap hari juga yang ketemuanya sama tetangga sendiri para awak media Tangerang, masa saat Sinar Mas Land punya sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan pemberitaan, yang diundang para media lain dari Jakarta, sementara media-media Tangerang sendiri diabaikan,” tandasnya.

Masih menurut Bambang Tejo, seharusnya perusahaan sebesar Sinar Mas Land memiliki kepekaan sosial yang tinggi kepada lingkungan terdekatnya sendiri.

“Bersikaplah bijaksana dan adil serta kepedulian yang baik kepada para media-media lokal yang sehari-harinya mencari berita di wilayah Tangsel dan juga Kabupaten Tangerang, ” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad selaku humas Sinar Mas Land yang berkantor di kawasan Office Green Park BSD city (The Breesze) tanpa alasan yang jelas menghilang dan sulit untuk dihubungi nomor handphonenya. Padahal sebelumnya, Ahmad berjanji akan bertemu dengan para perwakilan awak media se Tangsel yang menyampaikan kritik atas sikap yang kurang humanis kepada awak media yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Tangsel.(BTL)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru