oleh

Kelompok Cipayung : Kemiskinan Masih Menjadi Momok Menakutkan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dinamika kebangsaan dan politik diera pemerintahan Jokowi, dari tahun ke tahun dilansir terus mengalami gejolak, yang mengarah pada perpecahan, kesenjangan dan kemiskinan.

Di Indonesia, kemiskinan masih menjadi momok menakutkan, usaha untuk mencerdaskan kehidupan bangsa masih jauh dari kata berhasil, ketimpangan ekonomi masih menghiasi wajah bangsa Indonesia.

Demikian disampaikan mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi kelompok Cipayung Jakarta, dalam keterangan tertulisnya sebagaimana diterima redaksi, Jumat (19/05) di Jl. AMD Raya, Pondok Kacang Barat, Tangerang Selatan.

Melihat fenomena kebangsaan yang sedang dihadapi oleh bangsa ini, mahasiswa yang terhimpun dalam kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta menyatakan sikap.

Berikut ini sikap Organisasi Cipayung sebagaimana diterima redaksi.

1. Meminta dan mendesak pemerintah untuk menjamin kerukunan dan toleransi di dalam masyarakat, demi membangun kembali semangat gotong royong untuk membangun Indonesia serta mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka

2. Mendesak pemerintah untuk serius mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka (melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, melaksanakan ketertiban dunia) berdasarkan Pancasila

3. Meminta pemerintah untuk menindak tegas setiap ormas yang berhaluan anti Pancasila, mengancam persatuan dan kesatuan. Pemerintah harus menegakan hukum seadil-adilnya tanpa memandang latar belakang primordial tertentu.

4. Mendesak pemerintah untuk serius merealisasikan Nawacita  demi kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia

5. Kami Kelompok Cipayung Plus yang merupakan mitra kritis pemerintah, akan selalu memberikan kritik dan masukan bagi pemerintah agar tetap sadar terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Oleh karena itu, kami mengutuk dengan keras kelompok-kelompok yang mencatut nama Organisasi kami untuk kepentingan demo tanggal 20 Mei besok yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan saat ini.

Baca juga :  Do'a Bersama Iringi Davnie - Pilar Saga Ichsan Mendaftar Ke KPU

Demikian pernyataan sikap bersama Kelompok Cipayung Plus DKI Jakarta. Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih berlimpah. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com)

1. Aan Yusufianto
Ketua koordinasi Komisariat
Himpunan Mahasiswa Islam
Universitas Negeri Jakarta

2. John Paul Arianto
Ketua Umum Cabang
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Jakarta Pusat.

3. Tam-Tam Sanjaya
Ketua Umum cabang
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia

4. Yohana Maris Budianti R.
Ketua Umum Cabang
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jakarta Timur.

5. Abhinyano
Ketua PC
Hikmahbudhi Jakarta Timur

6. Izharuddin
Ketua Kammi Pusbara

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru