oleh

Aneh dan Mubajir… Proyek SPAM Tanjungjaya Cisaga Rampung Ko Belum di Gunakan, Ini Ada Apa ?

CIAMIS, KICAUNRWS.com – Pengerjaan pembangunan sistem penyediaan air minum ( SPAM ) di desa Tanjungjaya kec Cisaga kab Ciamis Yang sudah selesai dikerjakan dipenghujung 2016 sampai dengan saat ini belum sama sekali bisa jadi manfaat untuk warga desa. Pasalnya, pasca pengerjaannya selesai sampai berganti tahun belum ada tanda-tanda manfaatnya.

Dari penelusuran KICAUNEWS dilapangan, diketahui Pembangunan SPAM tersebut dari awal pengerjaan 10 Agustus 2016 dengan pelaksanaan 90 hari kalender sudah rampung di kerjakan oleh pihak rekanan dan anggaran untuk pembangunan SPAM tersebut tahun 2016 yang saat itu melalui dinas ciptakarya kebersihan dan tata ruang sebelum berganti nama dinas.

Dimana pembangunan sistem penyediaan air minum (SPAM) tersebut awalnya diperuntukan untuk kebutuhan masyarakat kurang lebih 60 rumah. Akan tetapi setelah pengerjaan pembangunan SPAM selesai banyak warga yang mengeluh dengan adanya penyediaan air minum tersebut sampai saat ini belum dapat dirasakan manfaatnya di karenakan sarana penyediaan air minum tersebut tidak bisa mengalir ke rumah rumah warga.

Menurut salah satu tokoh masyarakat desa tanjungjaya yang enggan disebut namanya menuturkan, pengerjaan SPAM kan sudah selesai lama, ko sampai saat ini belum beroprasi. Padahal dengan adanya sistem penyediaan air minum yang sudah selesai dikerjakan tersebut sangat di butuhkan warga desa. “bantuan untuk pembangunan SPAM itu terbilang cukup besar dari pemerintah tapi sayang belum bisa terserat kemanfaatanya,” ujarnya belum lama ini.

Besar harapan masyarakat SPAM yang sudah di bangun agar bisa secepat mungkin mengalirkan air ke setiap rumah.Mohon kepada intansi yang terkait agar bisa mempasilitasi SPAM yang berada de dusun Sukajaya desa Tanjungjaya kec Cisaga untuk kelancaran penyediaan air minum tersebut. (Team)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru