oleh

Wujudkan Kesehatan di Tangsel, KMJ dan Fokuswanda Adakan Pengobatan Gratis dan Donor Darah.

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat di kota Tangerang Selatan, bersama Bank Muamalat, dua organisasi kesehatan yakni Forum Komunikasi Dermawan Darah bersama Klinik Makmur Jaya, mengadakan donor darah dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Acara pengobatan gratis dan donor darah ini dilaksanakan di Jl. Ruko Emerald Avenue, Bintaro Jaya Selatan, Pondok Aren Tangerang Selatan, ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, sampai saat ini puluhan masyarakat melakukan pengobatan gratis dan donor danar.

Humas Klinik Makmur Jaya Dede Oktaviana menuturkan, kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan setiap bulan sekali, dan target peserta pengobatannya pun gratis dan untuk umum.

“Acara ini dilaksanakan setiap bulan, ini umum pesertanya yang punya BPJS bisa, maupun yang belum punya BPJS juga bisa,” kata Humas Klinil Makmur Jaya, Rabu (17/05) saat dimintai keterangan wartawan, Kicaunews.com

Dede berharap, kegiatan ini bisa berlangsung setiap bulannya, dan para pengusaha bisa melakukan kerjasama, agar bisa membantu dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita juga berharap semoga ada pengusaha yang mau bekerja sama dengan kami, untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau ada yang bisa bekerja sama, masyarakat juga akan terbantu, kan masyarakat inikan kebanyakan maunya ada pengobatan gratis.” ujar Humas Klinik Makmur Jaya kepada wartawan.

Senada dengan itu ditempat yang sama, Sekertaris Umum Forum Komunikasi Dermawan Darah (Fokuswanda) Provinsi Banten H. Sadino mengajak kepada semua masyarakat untuk melakukan donor darah, sebab donor darah merupakan salah satu langkah mempersatukan bangsa.

“Ayolah kita donor darah kita, donor darah ini sebagai pemersatu bangsa, tidak mengenal suku, ras dan agama, pada saat kita membutuhkan darah ya akan digunakan darah siapa pun, inilah yang saya katakan donor darah sebagai pemersatu bangsa.” jelas Sadino kepada wartawan.

Baca juga :  Alumni STAN Prodip Lakukan Baksos ke Warga Tangsel

Selain itu, tambah Sadino, dalam acara donor darah ini, ditargetkan seminimalnya selama kegiatan ini berlangsung, bisa mendapatkan minimal 70 kantong darah.

“Dengan adanya donor darah ini, ditargetkan dalam satu hari ini, bisa mendapatkan minimal 70 kantong” tambah Sadino. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru