oleh

Zulfian Rehalat,SH Tokoh Muda Dari Timur

Oleh: Zulfian Rehalat SH

OPINI, KICAUNEWS.COM – ZULFIAN SAHYUDI REHALAT adalah nama yg diberikan oleh kedua orang tuanya,Ketika beliau lahir di Ambon pd tgl 15 Juli 1985. Pendidikan dari SD sampai dengan SMA dia selesaikan di Ambon. Kedua orangtuanya sangat sayang dan bangga melihat anaknya yang kesehariannya sibuk dengan belajar dan membantu kedua orang tuanya berkebun cengkeh.

Dia juga anak yang berprestasi di sekolah baik di bangku sekolah SD, SMP dan SMA dan beliau juga aktif di organisasi OSIS.

Kemudian setelah dia lulus dari SMA beliau pun melanjutkan pendidikannya di Jakarta yaitu di kampus Universitas Islam Assyafiiyah (UIA) mengambil jurusan Fakultas Hukum. Awal masuk kuliah beliau juga sambil bekerja di kantor notaris. Karena saya dulunya adalah senang berorganisasi maka saya bergabung dengan organisasi extra kampus yaitu HMI dan juga bergabung di LSM/LBH POLADES. kesibukan nya semakin banyak dan tidak bisa termanage kemudian saya pun mengambil keputusan untuk berhenti bekerja dan saya pengen fokus kuliah dan berorganisasi. Saya terus menekuni organisasi yang saya cintai yaitu HMI hingga saya diangkat menjadi PRESMA UIA dan saya sangat bangga senang dan campur haru Karena teman teman semuanya mendukung karir saya.
Ketika di PRESMA saya pun mulai meningkatkan status saya sebagai aktivis sehingga banyak

orderan aksi yg awal2nya saya jadi orasi kemudian. Meningkat jd korlap. PRESMA juga yang menghantarkan saya bertemu dengan teman-teman untuk mendirikan Jakarta Institute. Selanjutnya saya pun aktif di organisasi pelajar ASEAN sehingga saya bisa memiliki banyak sahabat dari Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei dll. Tak lama kemudian saya pun diajak untuk jadi pengurus PB-HMI dan kemudian jadi pengurus di HIPPI, KNPI AMPG akan tetapi saya tidak meninggalkan profesi advokat dan aktif juga di kepengurusan HAPI sebagai Bendahara Umum, kemudian saya juga jadi Sekjen di LBH PEMUDA INDONESIA.

Baca juga :  Penjualan Kaos berlambang PKI

Prinsip Ryan yang penting bisa membuat keluarga dan temen temen berbahagia itu sudah cukup, karena mereka berbahagia itu kebahagiaan juga buat saya.
Dengan ke tokohan dan Aktivisan nya sudah tidak di ragukan lagi, maka banggalah kedua orang tua nya, dan satu pinta orang tua nya , agar Ryan berkeluarga.

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru