oleh

Sekilas Tentang Fadhli Sudiharto Putra Sumbawa yang sukses pengusaha perdagangan alat transportasi di Bekasi Jawa Barat

PROFILE, KICAUNEWS.COM – Fadli Sudiharto. S.Fil.i (40) tahun, merupakan putra daerah Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Selepas menamatkan pendidikan sekolah menengah tingkat atas, melakukan pengembaraan ilmu di Universitas Islam As-Syafiiyah pada tahun 1999.awalnya beliau ambil jurusan Dakwah, dengan berjalan nya waktu pindah jurusan lah ia ke Jurusan Aqidah Filsafat.

Lelaki sederhana yang berhasil dan sukses menjadi pengusaha perdagangan alat transportasi di Bekasi Jawa Barat adalah seorang lulusan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Assyafiiyah, dan Himpunan Mahasiswa Islam organisasi ekstra kampus yang di pilihnya, Komisariat Agama Islam di dirikan oleh beliau.

Di dunia usaha, Perkenalan dirinya dengan perusahaan otomotif , PT Astra Memberikan jalan baginya untuk berbisnis di dunia otomotif dan transportasi hingga akhirnya mampu menjadi pengusaha sukses.

“Setelah Fadli Sudiharto diberikan kesempatan pada 2007, saya suplai tenaga kerja dan transportasi seperti bis dan mobil,” ujarnya kepada sejumlah wartawan yang mengerumuninya di rumah mewah miliknya, pekan lalu.

Ia menuturkan, usaha transportasi yang digelutinya dengan mengusung label PT Kepercayaan yang diberikan pihak pemberi kredit pada saat memulai bisnis semakin memudahkan usahanya.

Menurutnya, saat ini, jumlah bis baru yang dimiliki saat ini mencapai 22 dan 11 kendaraan kecil dari berbagai merk. Dimana, satu unit bis bernilai sebesar Rp 730 juta.

Namun, tiga rekannya yang sudah memiliki perusahaan sendiri mundur dalam bisnis sehingga saat ini hanya terdapat enam perusahaan. FS mengatakan, jasa transportasi yang dikerjakannya mampu meraup penghasilan sebesar Rp 30 juta/bulan.

“Dulu, orang sakit di sini bisa mati di jalan saat akan dibawa ke puskesmas. Sebab, puskesmas yang dituju hampir 40 KM. Selain itu, saat itu jalan yang ditempuh masih berupa jalan setapak. Begitu pun saat membawa orang sakit masih menggunakan kuda,” katanya.

Baca juga :  Usai di Lantik dan Resmi Jabat Pjs Gubernur Papua, DirjenPolPum Kemendagri Disambut Secara Adat

Ia pun menunjukan rumah panggung yang berada tepat di belakang halaman rumah mewahnya. rumah itu sengaja ditempatkan olehnya di belakang sebagai pengingat bahwa dirinya pernah mengalami hidup yang sulit.

Filosofi dirinya, membuat orang orang bahagia, karena dengan berbahagia kita bisa lakukan apapun dengan semangat. Terakhir beliau di lantik sebagai Pengurus Wilayah DKI Syarikat Islam pimpinan Prof.Hamdan Zoelva,SH,MH. (A Widhy. Red. Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru