oleh

Pemerintah Turunkan Anggaran, Desa Buatkan Pembangunan

CIAMIS, KICAUNEW.COM – Anggaran yang digelontorkan dari Pemerintah Pusat ke setiap kabupaten dan selanjutnya disalurkan ke setiap desa untuk pembangunan sarana pembangunan Infrastruktur di desa, berjalan mulus.

Salah satunya anggaran yang diturunkan di Desa Bangun Karya kecamatan Langkap kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Program dan anggaran yang diturunkan pemerintah digunakan dengan baik oleh desa.

Kepala Desa Bangun Karya Yaya Sunarya menuturkan, anggaran yang digulirkan dari pemerintah untuk pembangunan fisik maupun nonfisik perekonomian di desa Bangun Karya, bisa berjalan dengan baik, dan bermanfaat dirasakan oleh masyarakat setempat, terutama masyarakat di Desa Bangun Karya.

Dalam penggunaan anggaran tersebut, pemerintah desa menggunakan anggaran pembangunan ini dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Semua keberhasilan atau terwujudnya pembangunan atas dasar kerja sama antar pemerintah desa dengan masyarakat bersatu menjalin gotong royong dan bahu membahu dalam mengisi pembangunan di era globallisasi saat ini,” ujar Yaya Sunarya saat dimintai keterangan wartawan kicaunews.com.

Pengerjaan pembangunan di penghujung akhir tahun ini, tambah Yaya, menggunakan dana yang turun dari pemerintah APBD I, APBD II ataupun APBN sudah diterapkan dengan se maksimal mungkin.

“Dengan besarnya anggaran yang akan digulirkan nanti bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya juga dapat dilokasikan dengan harapan untuk kemajuan juga kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di desa Bangun Karya bisa lebih meningkatkan taraf perekonomian.” ujar Yaya. (Eva, Yayat. Red-Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru