oleh

Jadi Tuan Rumah di Popwilda Jabar, Bupati, Pangandaran Punya Ikon Tersendiri

PANGANDARAN, KICAUNEWS.COM – Kabupaten Pangandaran Jawa Barat di jadikan tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Jawa Barat (POPWILDA JABAR), hal tersebut merupakan penghargaan yang luar biasa untuk kabupaten pangandaran.

Selain menjadi tuan rumah, kabupaten Pangandaran merupakan daerah kawasan wisata mendunia yang mempunyai daya tarik wisatawan lokal maupun Internasional.

Dalam rangka penyambutan Kontingen dari berbagai kabupaten kota pemerintah daerah kabupaten pangandaran menyelenggarakan acara welcome party yang di selenggarakan di aula Setda kabupaten Pangandaran.

Dalam acara kontingen Popwilda ini, di hadiri bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata beserta wakil Bupati pangandaran H. Adang Hadari, Kepala dinas Pendidikan dan Olahraga, serta Perwakilan dari setiap kontingen.

Bupati pangandaran dalam sambutannya menuturkan, “Pangandaran mempunyai ikon tersendiri berupa patung ikan marlin, patung ikan marlin tersebut merupakan ciri khas Pangandaran yang memiliki daerah wisata yang ada di pinggir laut,masyarakat nya pun banyak yang berpenghasilan dari laut,” tutur H. Jeje dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Jawa Barat yang di selenggarakan di kabupaten Pangandaran di ikuti oleh 7 kabupaten, diantaranya kabupaten Cirebon, kabupaten Majalengka,  Indramayu, Pangandaran, Kuningan, Sumedang, dan Kota, Madya Cirebon.

Selain itu cabang Olahraga yang di selenggarakan di kabupaten Pangandaran terdiri dari 7 cabang Olahraga diantaranya Bola Basket, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, SepakTakraw, Tenis Lapang, Pencak Silat. (Agus, Red-Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru