oleh

Harga Bawang dan Telur di Pasar Serpong Naik, Apa Kata Pemkot Tangsel ?

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Meskipun pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan sudah memastikan stok harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan cukup, namun kondisi dilapangan tidak sesuai dengan apa yang telah diucapkan.

Salah satunya dipasar yang ada di kota Tangerang Selatan, harga kebutuhan pokok, seperti harga telur, bawang putih, dan bawang merah mengalami kenaikan yang melambung.

Harga-harga kebutuhan pokok di pasar mulai mengalami kenaikan, ada tiga jenis bahan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan secara meroket, diantaranya harga bawang putih, bawang merah dan harga telur ayam.

Demikian disampaikan Ketua koordinator bidang kontribusi Pasar Serpong Samsul Anwar, saat dihubungi wartawan kicaunews.com melalu sambungan telepon, Selasa (16/05) di Jl. AMD Raya, Kel. Pondok Kacang Barat, Kec. Pondok Aren Tangerang Selatan.

“Harga telur dari 18.500 naik menjadi  22.000 per-kilo, Bawang Merahw dari harga 30 ribu naik menjadi 35 ribu, dan harga Bawang Putih dari harga 50 ribu naik menjadi 60 ribu.” ujar Anwar, Koordinator bidang kontribusi pasar Serpong Tangerang Selatan, saat dihubungi wartawan, selasa (16/05)

Kenaikan harga bahan pokok ini, sambung Anwar saat dihubungi, disebabkan karena distributor, pedagang hanya menerima harga dari distributor.

“Pedagang hanya menerima pak, kalau dari distributornya itu menaikan harga, pedagang juga menaikan harga, di Pasar inikan pedagangnya eceran,” sambung Anwar.

Dalam merespon hal tersebut, Anwar menambahkan, pihak pengelola Pasar Serpong terus melalukan komunikasi dan koordinasi dengan para pedagang di pasar, sejauh ini berdasarkan laporan pengelola pasar, hanya tiga bahan pokok yang mengalami kenaikan.

“Sejauh ini baru hanya Bawang Merah, Bawang Putih dan Telur ayam yang mengalami kenaikan, selebinya belum ada,” ujar anwar.

Diketahui harga bahan pokok, Selasa (16/05) mengalami kenaikan, misalnya harga telur ayam semula 18.500 rupiah, naik menjadi 22.000 rupiah perkilo. (Red- Haji Merah/Kicau Group)

Baca juga :  Polsek Regol Polrestabes Bandung Sambang dan Sosialisasi 3 M

Sebelumnya, Pemerintah kota Tangerang Selatan, senin (15/05) kemarin melakukan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) menjelang ramadhan, di Hotel Grand Zuri BSD.

Dalam acara tersebut, Pemkot berjanji menjelang ramadhan ini akan melakukan sidak ke pasar-pasar untuk mengantisipasi harga pangan di kota Tangerang Selatan.

“Kami akan melakukan sidak menjelang ramadhan, untuk mengawasi harga harga di pasaran,” papar Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany usai acara Muspida.

Saat ditanya waktunya kapan oleh wartawan, Airin tidak mengemukakan kapan akan melakukan sidaknya. “Kalau kalau bicara sekarang ketauan” ujar Airin, sambil tertawa. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru