oleh

Anggaran Pembangunan Harus Jadi Prioritas, Begini Penjelasan Kepala Desa

KOTA BANJAR, KICAUNEWS.COM – Salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana Infrastruktur yang baik dan layak. Tak terkecuali dengan peningkatan kualitas ekonomi di Desa Giri Harha kecamatan Rancah kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Upaya untuk peningkatan tersebut, melalui anggaran dari pemerintah kabupaten yang disalurkan ke desa, untuk saran pembangunan sarana maupun prasarana maka dibutuhkan pengelolaan anggaran yang baik dan efisien.

Kepala Desa Giri Harja Sirod Jaenudin menjelaskan anggaran yang disalurkan pemerintah untuk pembangunan fisik maupun non fisik harus dialokasikan sebaik mungkin untuk kepentingan pembangunan.

“Terkait anggaran yang turun dari Pemerintah yang cukup fantastik, maka harus ada kenyamanan dalam penggunaan anggaran dalam mengelola anggaran penuh dengan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujar kepala desa Giri Harja, Sirod Jaenudin saat disambangi wartawan kicaunews.com.

Sirod menjelaskan keberhasilan pembangunan di desa terwujud atas dasar kerja sama antar pemerintah desa dengan masyarakat yang bersatu menjalin kerja sama melalui gotong royong, dan bahu membahu dalam mengisi pembangunan di era globallisasi saat ini.

“Untuk menambah peningkatan taraf hidup dan peningkatan tarap perekonimian, maka anggaran yang dimiliki oleh desa harus dikelola dengan baik dan benar, dengan harapan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat di Desa Giri Harja,” ujar Siroj.

Ini penting untuk dilakukan demi memenuhi keinginan lapisan masyarakat, mengenai pemerataan pembangunan terutama pembangunan di bidang Infrastruktur dan pembangunan tersebut harus menjadi prioritas.

“Kami Ingin sepenuhnya pembangunan didukung masyarakat terutama dalam melaksanakan pembangunan di Desa Giri Harja yang bersumber dari ADD dan DD, Atau pun Banprov Hal itu menurutnya agar semua kebutuhan masyarkaat bisa terakomodir dengan baik dan desa Giri Harja bisa lebih maju dan berkembang,” ujar siroj. (Yayat, Eva. Red-kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru