oleh

Soal Bencana Longsor di Setu, Pemkot Tangsel Bagai Messi dan Cristian Ronaldo Di Lapangan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Layaknya pemain bola papan atas dilevel dunia Lionel Messi dan Cristian Ronaldo dalam permainan sepak bola, dimana dua pemain ini terkenal lincah dalam mengelola dan menggocek bola dilapangan. Bahkan, penonton dibuatnya terhipnotis ketika menunjukan talenta dan atraksi-atraksinya di atas rumput hijau.

Begitu pun dengan Pemerintahan kota Tangerang Selatan yang dinilai saling memainkan peran saat dimintai keterangan soal bencana longsor yang sampai 2 kali terjadi di warga Kp. Koceak, Kel Keranggan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan beberapa minggu terakhir yang mengakibatkan belasan rumah warga hancur menjadi satu dengan tanah.

Seperti dikatakan Hj. Airin Rachmi Diany usai acara Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Tangerang Selatan saat dimintai keterangannya soal bencana longsor mengatakan, saya telah menyerahkan sepenuhnya penanganan bencana longsor kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Muhammad.

Saat kembali ditanya wartawan, Mantan Puteri Indonesia berdarah priangan ini menegaskan, yang berkewenangan dalam penanganan bencana longsor adalah Sekertaris Daerah pak Muhammad.

“Ke Pak Sekda aja yah yang mengatasi dan menangani masalah itu,” ucap Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, pada Senin (15/05) usai menghadiri acara Muspida Pemkot Tangsel yang digelar di Hotel Grand Zudi.

Menanggapi lontaran Ibu Walikota Tangerang Selatan, ditempat yang sama, Sekertaris Daerah kota Tangerang Selatan, Muhammad menuturkan, masalah solusi dari Pemkot sudah disampaikan kepada camat dan warga setempat dan Sekda pun mengklaim sudah menyewakan rumah kontrakan untuk para korban longsor tersebut.

“Kepastian, itu udah saya sampaikan kepada camat dan warga setempat karena daerah ini (Kp. Koceak) rawan longsor dan untuk para korban juga sudah kita sewakan kontrakan,” ujar Muhammad saat ditanya wartawan.

Diberitakan Sebelumnya, pada Selasa (09/05) kemarin, longsor susulan kembali terjadi di Kampung Koceak Setu kota Tangerang Selatan, dengan menelan 5 rumah warga.

Baca juga :  Kapolsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Kembali Salurkan Bantuan Sembako Menjelang Hari Bhayangkara ke-74

Saat longsor terjadi, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airim Rachmi Diany, kepada awak media menuturkan, Pemkot belum punya solusi yang tepat, terkait longsor yang terjadi di Kampung Koceak, Tangerang Selatan.

“Untuk saat ini, kami masih menunggu solusi hasil kajian BPPT seperti apa solusinya,” ujar Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany. (Red. Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru