oleh

Sidak Dadakan RPH Semanan, Kemendag RI : Harga Daging Dipastikan Stabil

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – setiap kali menjelang Ramadhan dan idul fitri, harga daging terus mengalami perubahan. Dimana diketahui, Secara nasional harga daging sapi maupun daging segar di pasaran masih stabil.

Berdasarkan laporan Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Perdagangan, Stok daging dari dalam negeri sebanyak 354 ribu ton atau setara indukan sebanyak 157 ekor Identik dengan sebanyak 61 ribu ton daging.

Demikian disampaikan Tjahya Widianti Irjen Perdagangan Kementerian Perdagangan RI saat melakukan Sidak di Rumah Potong Hewan RPH Semanan bersama KPPU dan Mabes Polri di Jl. Pintu Air Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pada minggu malam, (14/5/2017).

“Sudah kami sampaikan bahwa tidak ada harga daging yang secara signifikan naik dan harga pun juga tidak terlalu anjlok sekali,” ujar Irjen Kementerian Perdagangan, Tjahya Wiayanti saat dimintai keterangan oleh wartawan usai melakukam sidak bersama Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU).

Senada dengan Wiayanti, Dalam sidak dadakan tersebut pemilik Rumah Potong Hewan (RPH) semanan, H. Munir mengatakan, pasokan potong daging menjelang bulan ramadhan tahun ini (2017) mengalami penurunan, biasanya kami memotong dalam sehari sebanyak 15 ekor sapi, namun saat ini hanya 12 ekor sapi. “tahun ini mengalami penurunan karena disebabkan masih banyak daging impor dipasaran,” Kata Munir.

Sebelumnya Presiden Jokowi berharap harga daging menjelang Ramadhan dan idul fitri ini berkisar pada harga 80 ribuan perkilonya. Dalam menanggulangi hal itu, Irjen Perdagangan Kementerian Perdagangan berupaya membagi dua jenis daging di pasaran, yakni daging segar dan daging beku dan keduanya ditawarkan di pasaran.

Diketahui, Minggu malam, (14/5/2017), Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Irjen Perdagangan Kementerian Perdagangan menggelar sidak di Rumah Potong Hewan di Jl. Pintu Air Semanan, Kalideres, Jakarta Barat. (Haji Merah/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru