oleh

Sertijab WH-Andika, Airin dan Pengamat Optimis Banten Lebih Baik

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Usai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Istana Negara, Jumat (12/05), kali ini Wahidin Halim dan Andika Hazrumi yang saat ini resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, melakulan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan PJ, Gubernur Banten Nata Iriawan, Senin (15/05) di Pendopo Serang Banten.

Sertijab yang dilakukan Wahidin dan Andika tersebut mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan terutama dari masyarakat Banten, tak terkecuali ucapan selamat, dari Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany.

Sebagai bagian dari keluarga besar Wakil Gubernur Banten, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany berharap Gubernur dan wakil Gubernur bisa melakukan kooordinasi yang baik untuk bisa memetakan persoalan dan permasalahan di Banten terkhusus untuk di Tangerang Selatan.

“Harapan untuk Gubernur dan wakil Gubernur, tentunya selamat bekerja, selamat berkarya mari kita bersama sama berkoordinasi untuk bisa memetakan apa apa yang menjadi persoalan dan permasalahan,” ujar Hj. Airin Rachmi Diany, saat dimintai keterangan oleh wartawan, usai acara Muspida Kota Tangerang Selatan. Senin (15/05) di BSD Serpong Tangsel.

Istri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, yang saat ini mendekam dalam jeruji besi ini menjelaskan, koordinasi yang baik ini penting untuk dilakukan untuk bisa menyelesaikan dan memetakan persoalan dan permasalahan.

“Apa yang menjadi permasalahan dan persoalan, untuk bisa kita selesaikan dan untuk bisa menigkatkan pelayanan, terkhusus untuk Tangerang Selatan,” jelas Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany kepada wartawan.

Senada dengan Airin, ditempat terpisah, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Provinsi Banten, Son Haji Ujaji, merasa optimis atas dilakukannya serah terima jabatan yang telah dilakukan.

Son Haji menilai, Wahidin dan Andika ini merupakan pasangan yang serasi, dan mewakili semangat kaum tua dan kaum muda di provinsi Banten.

Baca juga :  Kasus Kekerasan Anak Terus Meningkat, Predikat KLA Tangsel Dipertanyakan

“Wahidin Halim bisa lebih fokus untuk pembenahan birokrasi yg baik di Banten good and clean government, dan Andika sebagai sosok pemuda, paling tidak bisa menangkap aspirasi pemuda Banten untuk kemajuan pembangunan di Banten.”  ujar Son Haji Ujaji saat dihubungi wartawan kicaunews.com, Senin (15/05).

Selain itu, Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menjelaskan, kiprah kedua tokoh ini (Wahidin dan Andhika) memiliki rekam jejak dan kiprah yang bagus dan cemerlang di Banten.

“Wahidin memiliki rekam jejak yang baik dalam pembenahan birokrasi pemerintahan, sementara Andika juga sebagai sosok pemuda, cukup lumayan dan telah banyak juga berkiprah di organisasi kepemudaan,” jelas Son Haji.

Selain itu, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Provinsi Banten ini, berharap kolaborasi antara Wahidin dan Andika di Banten kedepannya bisa menjadi harapan besar masyarakat terutama bagi masyarakat Banten.

“Kolaborasi antara Wahidi dan Andika ini, ke depan bisa menjadi harapan besar masyarakat Banten, untuk membumikan ekpektasi warga Banten yang berkeadilan dan berkesejahteraan,” ujar Son Haji.

Ditempat terpisah, koordinator Forum Mahasiswa Tangerang Selatan, Eka Agus Setiawan menuturkan, langkah awal yang harus dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gunernur Banten baru ini, yaitu segera perbaiki kualitas infrastruktur, pengendalian dan penataan usaha keuangan daerah.

“Harapan saya untuk gubernur yang baru yang harus di utamakan tentu perluasan lapangan kerja, dan kesempatan berusaha utamakan agar rakyat banten tak perlu lagi merantau dan menjadi kuli di kota orang.” ujar Koordinator Forum Mahasiswa Tangerang Selatan, Eka Agus Setiawan. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru