oleh

Pastikan Harga Daging Stabil, KPPU Gandeng Kemendag dan Satgas Pangan Mabes Polri Sidak RPH Semanan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Kementerian Perdagangan RI dan Mabes Polri melakukan sidak terkait harga daging yang selalu berubah setiap menjelang Ramadhan dan Idul Fitri di Rumah Potong Hewan (RPH) Semanan di Jl. Pintu Air Semanan, Kalideres, Jakarta Barat pada minggu malam, 14/5/2017

Seperti pantauan KICAUNEWS.com dilokasi, KPPU bersama Kemendag dan Pihak Kepolisian melihat kandang sapi milik RPH tersebut untuk memastikan stok daging dan Harga Daging selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Sidak ini merupakan langkah kami dalam menindaklanjuti harapan Presiden RI dimana Sebelumnya Presiden Jokowi berharap harga daging menjelang Ramadhan dan idul fitri ini berkisar pada harga 80 ribuan perkilonya,” Kata Ketua KPPU Syarkawi dilokasi.

Syarkawi mengungkapkan, Pasokan daging beku dan daging segar cukup selama bulan ramadhan dan idul fitri. “Dimana dalam menyiapkan kebutuhan, daging bekunya ini ada yang dari India, australi atau dari sumber lain,” Ujarnya.

“Untuk harga daging beku maksimumnya 80 ribu, nah ini yang nanti akan kita monitoring bersama satgas pangan Polri, kalau ada yang coba-coba misalnya dengan mencampur daging segar dengan daging beku yang menyebabkan harga daging beku ini naik sama dengan harga daging segar, tadi pak haji munir menyebut harga daging segar disini 70-75 ribu, dipasaran paling mencapai 90 ribu,” Jelasnya.

Untuk itu, Kami akan memonitori hal ini, kami tidak mau lagi ada yang bermain-main untuk mengurangi pasok ke RPH yang menyebabkan harga pasok di RPH ini berkurang dan harga naik.

Sementara itu, Irjen Perdagangan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Tjahya Widayanti menambahkan, Secara nasional menurut pantauan kami, tadi saat pemaparan di hotel mercure sebelum sidak sudah kami sampaikan bahwa tidak ada harga daging yang secara signifikan.

Baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Andir Polrestabes Bandung, Sambangi Kampung Tangguh Nusantara

Hingga berita ini diturunkan, Pihak KPPU dan Kemendag RI Bersama Satgas Pangan Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto akan terus melakukan upaya monitoring dan pengawasan-pengawasan dilapangan untuk menjaga stabilnya harga daging dan stok dipasaran.(Den)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru