oleh

Kosgoro 57 PDK Tangsel Dan Pormas Ormas MKGR Banten Gelar Silaturrahmi Menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Tangsel, KICAUNews.com – Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1438 H atau tahun 2017 Masehi dan bertempat di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Kolektif Ormas Kosgoro 1957 Kota Tangerang Selatan, yang berlokasi diruko Villa Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Salah satu organisasi masa Kosgoro, menggelar acara Silaturrahmi Kosgoro Kota Tangsel dan Ormas-Ormas MKGR bersama KCM se Provinsi Banten.Minggu (14/05/17)

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua BPD Provinsi Banten Porman ormas MKGR Akhmad Rifai. SE, Ketua BPD kota tangsel pormas ormas MKGR H. Ade Mulyadi, Ketua Laskar Anggrek Tangsel H. Wahyu, Anggota DPRD provinsi Banten H. Harun Al Rasyid SH, dan seluruh kader” kosgoro se provinsi Banten.

Saat di mintai keterangan oleh awak media H. Syamsudin selaku ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Ormas Kosgoro 57 Kota Tangerang Selatan menerangkan, kegiatan silaturrahmi ini diadakan dalam rangka konsolidasi organisasi dan juga silaturrahmi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah atau tahun 2017. “Kegiatan acara silaturrahmi ini, merupakan bagian dari kegiatan konsolidasi internal Organisasi Ormas Kosgoro, khususnya dijajaran pengurus Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Kota Tangerang Selatan, ” terangnya.

Ditempat yang sama, Akhmad Rifai Ketua Pormas-Ormas MKGR Provinsi Banten juga mengatakan dengan hal yang senada bahwa, konsolidasi Ormas Kosgoro dan MKGR merupakan langkah awal bagi Ormas tersebut untuk menjalankan program-program kerja internal selanjutnya.
“Ada banyak program internal dan juga eksternal yang akan kami lakukan setelah kegiatan silaturrahmi ini. Program pembinaan SDM anggota Kosgoro dan MKGR serta langkah nyata kepada masyarakat provinsi Banten, akan menjadi program prioritas kami,” tandasnya.

H. Wahyu Ketua Laskar Anggrek Kota Tangerang Selatan, selaku tamu undangan dalam kesempatan tersebut menceritakan sejarah perjalanan tiga pilar pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro, MKGR serta Soksi. H. Wahyu dalam forum silaturrahmi itu mengajak kepada Ormas di Tangsel untuk kembali ke khitohnya sebagai organisasi yanf ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan.
“Anggota Ormas juga harus memiliki kecerdasan dalam kapasitasnya sebagai anggota sebuah organisasi masyarakat, mari kita tunjukkan dengan aksi nyata bahwa image Kota Tangsel sebagai Kota ormas, adalah positif dalam mendukung pembangunan di Kota Tangerang Selatan, tidak malah menjadi benalu bagi warga masyarakat Tangsel,” imbuhnya.

Baca juga :  Sinergi Polsek Sliyeg dan Koramil Sliyeg Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kampung Tangguh di Desa Tambi Indramayu

Sementara itu, H. Harun Al Rasyid, angggota Komisi 3 bidang anggaran DPRD Provinsi Banten, saat dimintai tanggapannya atas pelaksanaan kegiatan silaturrahmi ormas DPK Kosgoro Kota Tangsel dan MKGR Provinsi Banten menyatakan kebanggaannya atas langkah awal yang dilakukan oleh ormas DPK Kosgoro dibawah kepemimpinan H. Syamsudin. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi langkah kerja nyata dari kepengurusan DPK Kota Tangsel dibawah kepemimpinan H. Syamsudin. Silaturrahmi yang baik seperti ini adalah awal dari solidnya kepengurusan sebuah organisasi. Dengan silaturrahmi yang terjalin dengan baik, maka ada rasa keterbukaan dan saling mengenal lebih dekat diantara para pengurus, apalagi ini momennya menjelang bulan Rhamadan yang penuh berkah. Insya Alloh penuh berkah dan manfaat forum silaturrahmi ini,” pungkasnya.(Uthe/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru