oleh

Polemik Soal Ahok, MUI : Mari Kembali Kerumah Besar Indonesia

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Wakil Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI, Ikhsan Abdullah mengatakan, Saya mengimbau dan berharap besar terutama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) agar bangsa Indonesia terkait kasus kasus Basuki Tjahaya Purnama alias ahok yang belum reda butuh segera diantisipasi. Pasalnya, kalau dibiarkan berlarut-larut akan berdampak disintegrasi bangsa.

Demikian dikatakan Ikhsan Abdullah dalam diskusi terbatas di Warung daun, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

“Mari bersama-sama kita kembali kerumah besar kita yang namanya Indonesia, rumah yang sungguh indah, rumah yang asri,” Ujarnya.

Ikhsan menuturkan, Saya kira harus ada peran yang dilakukan oleh  penyelenggara negara yaitu ini Presiden RI. “Pak Presiden jangan membiarkan persoalan ini menjadi berlarut-larut,” imbuhnya.

“Mari kita lakukan dialog nasional dan ini sudah diseruhkan Kyai Ma’ruf Amin sebagia ketua MUI untuk mengajak dialog nasional serta membicarakan sesuatu yang kemaren dianggap ada di benih benih terbelah” paparnya dalam diskusi yang bertema Dramaturgi Ahok.

Masih kata Ikhsan, saya kira apa yang ingin saya sampaikan pada kesempatan ini para Founding Father, tokoh kita Ulama, rohaniwan kita telah berjibaku bagaimana mempertahankan Indonesia ini.

“kalau saja kita bersepakat merawat kebhinekaan ini semua ini yang indah kita memiliki, tentu akan kelihatan siapa yang masih terus mengompori atau membuat letupan yang tidak produktif itulah yang kita anggap sebagai anti nasional,” bebernya.

Tidak hanya itu, saya sependapat dengan bung I Wayang bahwa ekonomi bangsa diletakan pada bagiamana pondasi hukum yang yang sekarang sedang dikerjakan jadi kalau hukum berkeadilan dan berkepastian ekonomi pasti bagus. (Jho)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru