oleh

Jamaah Manaqib Nurul Burhan dan Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah Ziarah Wali

Jawa Tengah, KICAUNews.com -Sedikitnya 50 orang mengikuti Ziarah Wali yang diadakan oleh Majelis Dzikir Nurul Burhan Muara Reja Kota Tegal, Sabtu (13/5/17)

Ziarah ini terselenggara atas kerja sama Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah Palmerah, Jakarta dan Jamiyah Manaqib Nurul Burhan Muara Reja, Kota Tegal.

Menurut pendiri Majelis dzikir Shalawat Rizqiyyah dan Majelis Manaqib Nurul Burhan KH.Mustholomin Al Wiyani, acara ziarah Wali Songo merupakan bentuk tazkiyatun nafs (menyucikan jiwa) serta mengingatkan diri bahwa manusia kelak pasti akan mengalami kematian.

“Tadzkiratul akhirat mengingatkan kita bahwa setelah kita hidup di dunia yang fana ini kita akan mengalami alam abadi yaitu akhirat. Maka sejatinya kita bisa merenung bagaimana hari ini persiapan kita sudah mempunyai bekal apa untuk menghadapi alam akhirat?” kata Rozak kepada Awak media KicauNews.com.

Para waliyullah, kata Rozak, sebagai manusia pilihan yang mempunyai karomah dan sudah jelas konbtribusinya dalam mengislamkan wilayah Nusantara.

“Dengan keliling ziarah Wali maka kita akan mengetahui sejarah para wali tersebut bagaimana mengislamkan tanah Nusantara, termasuk di dalamnya tahu kapan mereka dilahirkan, mereka keturunan siapa, sepak terjang dan metode dalam berdakwah bagaimana, hingga karomah mereka apa saja,” jelasnya. ( Tris )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru