oleh

DPW Syarikat Islam DKI Dilantik, Begini Kata H.Irfan Nasution,SH

 

JAKARTA, KICAUNEWS.COM- Jum’at, 15 Sya’ban 1438 H/12 Mei 2017 M, bertempat di Gedung Joang 45 Jl. Menteng Raya No. 31 JakPus dilakukan Pelantikan Pengurus DPW SYARIKAT ISLAM PROVINSI DKI JAKARTA yg bertema : “Dengan Semangat Syarikat Islam, Bangkitkan Ekonomi Ummat”.

Prof. DR. Hamdan Zoelva, SH, MH (Ketua Umum Laznah Tanfidziyah SYARIKAT ISLAM) berpesan Syarikat Islam Harus Memperkuat Ekonomi Keumatan.

Dalam sambutannya Mengatakan bahwa, “Pemahaman rakyat Indonesia berdasarkan kelas yang di tinggalkan penjajahan Belanda, yang menganggap bahwa orang kulit putih lebih hebat dari rakyat Indonesia harus di tinggalkan,” ujar Hamdan Zoelva.

“Sebagai Bangsa, kita tidak boleh merasa rendah diri, kita harus mampu menunjukan jati diri bangsa Indonesia dihadapan bangsa-bangsa lain bahwa kita sama dengan mereka. Hal ini sesuai dengan apa yang pesankan oleh HOS Tjokroaminoto sebagai Pendiri Syarikat Islam,”kataya.

Selanjutnya, Hamdan berpesan untuk pengurus dan warga perserikatan SI untuk meminimalisasi persoalan-persoalan politik,  pengurusan yang banyak membuang energi. Ke depan, Pengurus dan warga perserikatan SI mesti lebih memfokuskan saran dan gerak SI ke depan pada persoalan membangun ekonomi keumatan,” Hamdan mengingatkan.

H.Irfan Nasution,SH mewakili pengurus DPW DKI SI mengatakan bahwa, “Sebagai salah satu organisasi Islam yang ada,SI bersama-sama dengan Organisasi lainnya untuk selalu berpegang tangan, bersatu padu untuk mensukseskan Program Pemerintah provinsi DKI di bawah pimpinan Gubernur terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Sholahudin Uno,” ujarnya.

Salah satu Pengurus, Ketua DPW DKI SI H.Irfan Nasution,SH yang baru saja dilantik mengatakan,
“Diperlukan Kesolidan tim Pengurus Syarikat Islam untuk meningkatkan kerja-kerja organisasi, umat harus dijadikan sebagai subjek gerak dari semua program kerja SI.Kerja Organisasi masih panjang, ke depan, marilah kita bersatu, bersama-sama bergandengan tangan, merapatkan shaff, untuk melangkah bekerja demi umat,” ucapnya.

Baca juga :  Polsek Cibeunying Kaler Polrestabes Bandung Himbau Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Menempel Pamplet 3M 1T

Selain itu yang tidak kalah penting mempererat silaturrahim dikalangan umat Islam lebih khususnya internal persyarikatan. “Tinggalkan segala bentuk perbedaan ide dan gagasan yang tidak produktif, yang terkadang, menghambat percepatan kinerja organisasi. Ini sesuai dengan pesan dari Ketua Umum, “ tegas H.Irfan Nasution,SH yang juga Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Asyafiiyah dan juga sebagai Lawyer.

Masuk di jajaran pengurus di antaranya ada Mayjend TNI ( Purn ) H Suprapto,S.Sos, Ali Norman, H.Irfan Nasution,SH, Fadhli Sudiharto,S.Fil.I, Turki Thalib,SH dan masih banyak lagi pengurus yang sudah tidak diragukan lagi dan sudah teruji karena mereka adalah aktivis aktivis HMI. (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru