oleh

Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ponpes Miftahun Anwar gelar Tabligh Akbar dan Khotamil Quran

Cilacap, KICAUNews.com — Ada banyak cara untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Pondok Pesantren Miftahun Anwar dan Bkm Miftahul Anwar mengajak masyarakat khususnya generasi muda, untuk menyambut bulan Suci Ramadhan dengan dzikir akbar dan khotmil Quran bersama 56 hafidz/hafidzah Ponpes Miftahun Anwar.

Ketua panitia Lahuri Spdi, mengatakan Ponpes akan mengadakan khotmil Quran dan dzikir akbar pada 10 – 11/05/17 dan di ikuti oleh 56 peserta terbagi menjadi 23 peserta Khataman Santriawan dan 33 peserta khataman Santriwati.

Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Kyai Syahroni dari Majenang.

Dalam tauziahnya, Kyai Syahroni, mengajak masyarakat Desa Majenang dan hadirin yang mengikuti pengajian untuk lebih dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Apalagi saat masih diberi umur dan kesempatan untuk hidup. kyai Syahroni juga meminta kepada jamaah untuk menghiasi waktu yang ada atau waktu senggang dengan melantunkan bacaan Al Quran yang merupakan pedoman hidup umat Islam.

Lahuri yang juga panitia kegiatan tersebut mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk syiar Agama Islam kepada para santriawan/ wati, kaum Muslimin yang ada di Desa Majenang dan sekitarnya. Diharapkan, setelah kegiatan tabligh akbar tersebut, kaum muslimin sudah siap baik secara jasmani maupun rohani untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H yang sebentar lagi datang, dan dapat mengembalikan eksistensi budaya pesantren dan da’wah Islam, ” harapnya”.

Hadir dalam acara Tabligh akbar kali ini Perwakilan Koramil Majenang, Serda Kusna Kepala Dusun Cigaru, Tarsono dan Bpk kayim idris. (agus salim)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru