oleh

Bangkitkan Pengusaha Pribumi di Indonesia, HIPMI Gelar Diklatcab di Hotel

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Pendidikan Latihan Cabang Himpunan Pengusaha Indonesia 2017 dan Forum Bisnis Kepala Daerah Se-Tangerang Raya digelar di Hotel Ibis Serpong Tangerang.

Acara yang helat setiap tahunnya, kali ini dihadiri oleh puluhan pengusaha se-Tangerang Raya. Pantauan wartawan kicaunews.com, Kamis (11/05) acara Diklat Hipmi 2017 tersebut, dihadiri Dua Kepala Daerah Se- Tangerang Raya.

Ketua panitia Diklatcab BPC Hipmi Se-Tangerang Raya Khotibyani menuturkan, kegiatan Diklatcab ini dirangkai dengan Forum Kepala Daerah.

“Pendidikan Latihan Cabang Hipmi ini, memang agenda rutin Hipmi untuk merekrut anggota baru, yang bergabung di BP Hipmi daerah” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan, Khotibyani
Khotib menegaskan, langkah Himpunan Pengusaha Indonesia (Hipmi) untuk membangkitkan pengusaha pribumi sejauh ini sangat banyak, dari mulai kegiatan yang sifatnya kedaerahan, maupun yang sifatnya umum.

“Untuk di daerah, ada kegiatan Desa Preneur yang dirangkai oleh Hipmi, untuk menjadikan masyaralat desa sebagai pengusaha, ini tentu untuk membangun negeri sesuai dengan cita-cita Hipmi sendiri,” jelas Ketua Panitia Diklatcab Khotibyani, Kamis (11/05) di Hotel Ibis Serpong Tangerang.

Diketahui, dalam acara Diklatcab Hipmi 2017 dan Forum Bisnis Kepala Daerah, hadir dua Kepala Daerah, diantaranya Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar, dan Walikota Kota Tangerang, Arief W Firmansyah, sementara Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tak hadir dalam kegiatan tersebut.

Usaha yang dilakukan oleh Hipmi, tambah Kihotibyani, dalam membangkitkan Pengusaha Daerah sangat banyak, sejauh ini kita sedang garap Batik Hipmi Khas Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya Hipmi, semangatnya lebih pada membangkitkan pengusaha Daerah. Semangat ekonomi daerah khususnya ekonomi Pribumi.” tambah khotibyani.

Selain itu, dalam acara yang helat oleh Hipmi yang bertajuk, “Membangun Sinergitas Ekonomi Antar Daerah Untuk Kemajuan Se-Tangerang Raya” dihadir oleh puluhan pengusaha. (Red- Deni Iskandar/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru