oleh

Warga Panik Soal Longsor, Airin dan Dinas Saling Tunggu Solusi

KOTA TANGSEL, KICAUNEWS.COM — Selasa malam (09/05), warga Kampung Koceak Setu kota Tangerang Selatan kembali membuat warga panik dan tidak bisa tidur. Pasalnya, Longsor susulan kembali sambangi warga.

Sebelumnya, telah terjadi Longsor di Kp. Koceak Kelurahan Kerangan, Setu Kota Tangerang Selatan, dan pada selasa malam (09/5) longsor susulan kembali terjadi dan ini kedua kalinya atau longsor susulan.

Pasca longsor susulan terjadi, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany langsung menyambangi warga Kampung Koceak, Setu Tangerang Selatan.

Dalam menyambangi warga yang menjadi korban longsor, Airin mengatakan, yang penting untuk sementara warga selamat dan masih ada kerabat, sanak dan famili yang menampung sementara untuk tempat tinggal dan kami (pihak Pemerintah red) sedang menunggu hasil kajian BPPT seperti apa soal longsor yang terjadi.

“Untuk para korban, Pemkot tangsel sebenarnya memiliki rumah singgah yang ada di daerah Pagedangan, tapi disatu sisi ada persoalan kesulitan karena barang-barangnya warga sekarang ada ditempat pengungsian,” jelas Airin Kepada wartawan saat dimintai keterangan dilokasi.

Sejauh ini, Airin Menambahkan, langkah pertama yang akan dilakukan Pemkot Tangsel, adalah melakukan pendekatan, dan diskusi bersama warga yang terkena longsor.

“Mereka pergi, siapa yang jaga, ini pun nanti pak camat akan melakukan pendekatan, diskusi dan ngobrol sama sama, dengan yang sekitar lima keluarga ini mau seperti apa, itu langkah pertama yang kita lakukan,” tambah Airin.

Selanjutnya, Pemkot Tangsel juga akan selalu waspada, pada saat dimintai keterangan dilokasi, Airin mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspida (Kapolsek dan Danramil) yang telah sudah memantau terus dilokasi.

“yang kedua tentu selalu waspada, terima kasih kepada Danramil dan kapolsek karena sudah ada beberapa rumah yang sudah mulai retak, dan yang lainnya tentu kita berharap, bisa segera mencari solusi yang terbaik,” lanjut Airin Rachmi Diany.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Dinas terkait, dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat ini masih menunggu solusi dari dinas terkait. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru