oleh

Soal Longsor Susulan di Tangsel : DPRD Beda Pendapat

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Amblasnya tanah yang memakan 5 rumah  di Kp. Koceak, Kel. Kranggan, Setu Tangerang Selatan, membuat semua jajaran pemerintah, baik Pemkot Tangsel maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Tangerang Selatan turun gunung, sambangi warga yang menjadi korban.

Diketahui, amblasnya tanah di Kp. Koceak, Kel. Kranggan, Setu Tangerang Selatan sudah terjadi dua kali. Pantauan wartawan kicaunews.com Rabu (10/05) di lokasi, dua anggota Komisi I DPRD kota Tangerang Selatan, dari Fraksi Golkar dan PKS, datang tinjau lokasi longsor susulan.

Anggota komisi I DPRD kota Tangsel dari Fraksi Golkar Abdul Rosyid menuturkan, persoalan longsor masih perlu kajian, Rosyid menegaskan, dalam situasi seperti ini (Longsor) kita jangan menyimpulkan terlalu cepat, inikan kejadian alam.

“Pada posisi seperti ini, kita jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan, yang terpenting sekarang fokusnya adalah, bagaimana yang terkena musibah ini bisa terbantu,” tegas Anggota Komisi I DPRD kota Tangsel, Abdul Rosyid. Rabu (10/05) saat dimintai keterangan di lokasi longsor.

Sebelumnya beredar kabar, longsor susulan yang terjadi di Setu Tangsel, disebabkan karena ulah pengembang nakal, yang mengeruk tanah di sekitar, lokasi longsor.

Selain itu, Abdul Rosyid juga optimis Pemerintah telah mempunyai konsep, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, dalam menangani musibah-musibah yang terjadi disekitaran Tangerang Selatan.

“Pemerintah sudah punya konsep, terutama BPBD, bagaimana menangani musibah misibah yang ada di Tangerang Selatan, makanya saya percaya dengan pemerintah, bisa menangani persoalan-persoalan seperti ini dengan begitu cepat.” ujar Rosyid.

Senada dengan Rosyid, anggota Komisi DPRD kota Tangsel dari Frakdi PKS Siti Khodijah menambahkan, sejauh ini kejadian longsor di Tangerang Selatan sudah terjadi selama empat kali, mudah-mudahan kejadian longsor di Setu ini, kejadian yang terakhir.

Baca juga :  Pemkot Tangsel, Belum Punya Solusi Terkait Longsor Susulan di Kampung Koceak Setu

“Mudah-mudahan kejadian ini yang terakhir, dan tidak ada lagi kejadian-kejadian terutama di kecamatan setu, muncul dan kranggan, ini memang tugas berat pemerintah kota (Pemkot).” tambah Siti Khodijah, di lokasi saat menyambangi warga yang terkena longsor susulan.

Tak hanya itu, anggota Komisi I dari Fraksi PKS ini, memberikan bantuan tunai kepada warga yang terkena longsor susulan.

Siti mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Tangerang Selatan terutama Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, yang sudah datang menyambangi warga yang tertimpa musibah tersebut.

“Saya mengapreasiasi bu wali hadir tadi malam, dan tadi juga pak wakil, kami sebagai wakil rakyat malam masih di luar kota, tapi sudah koordinasi sama pihak terkait.” ujar, Siti Khodijah kepada saat dimintai keterang oleh wartawan.

Anggota komisi I DPRD kota Tangerang Selatan berjanji siap mensupot warga yang terkena longsor susulan tersebut. Sampai berita ini diturunkan, belum ada komentar maupun konfirmasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tangerang Selatan. (Red- Deni Iskandar/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru