oleh

Pemkot Tangsel, Belum Punya Solusi Terkait Longsor Susulan di Kampung Koceak Setu

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany, sambangi warga yang terkena longsor susulan di Kampung Koceak Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, kota Tangerang Selatan Banten, Selasa (09/05).

Pantauan wartawan kicaunews.com, selasa (09/05), Longsor susulan yang terjadi di sekitaran Kampung Koceak, Setu tersebut membuat warga panik, dan tidak bisa tidur.

“Yang penting untuk sementara, mereka kan masih ada kerabat, sanak dan famili, yang menampung dan kita saat sedang menunggu hasil kajian BPPT seperti apa,” ujar, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, selasa (09/05) di lokasi longsor, Kampung Koceak, Setu Tangerang Selatan.

Airin menjelaskan, Pemkot sebenarnya, memiliki rumah singgah, yang ada di daerah Pagedangan, tapi disatu sisi ada persoalan kesulitan.

“Kita (Pemkot) sebenarnya ada rumah singgah, yang ada di daerah pademangan, tapi disatu sisi juga ada persoalan kesulitan karena, barang barangnya warga sekarang ada ditempat pengungsian,” jelas Airin Kepada wartawan saat dimintai keterangan.

Sejauh ini, Airin Menambahkan, langkah pertama yang akan dilakukan Pemkot Tangsel, adalah melakukan pendekatan, dan diskusi bersama warga yang terkena longsor.

“Mereka pergi, siapa yang jaga, ini pun nanti pak camat akan melakukan pendekatan, diskusi dan ngobrol sama sama, dengan yang sekitar lima keluarga ini mau seperti apa, itu langkah pertama yang kita lakukan,” tambah Airin.

Selanjutnya, Pemkot Tangsel juga akan selalu waspada, pada saat dimintai keterangan dilokasi, Airin mengucapkan banyak terima kasih kepad Muspida (Kapolsek dan Danramil) yang telah sudah memantau terus dilokasi.

“yang kedua tentu selalu waspada, terima kasih kepada Danramil dan kapolsek karena sudah ada beberapa rumah yang sudah mulai retak, dan yang lainnya tentu kita berharap, bisa segera mencari solusi yang terbaik,” lanjut Airin Rachmi Diany.

Baca juga :  Tingkatkan Kemampuan Satpam, Bhabinkamtibmas Cisaranteun Kidul Polsek Gedebage Polrestabes Bandung, Pembinaan Kepada Satpam GBLA

Diketahui, Longsor yang terjadi di Kp. Koceak Kelurahan Kerangan, Setu Kota Tangerang Selatan, sebelumnya sudah pernah terjadi, dan longsor yang terjadi saat ini, adalah longsor kedua kalinya atau longsor susulan.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari Dinas terkait, dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat ini masih menunggu solusi dari dinas terkait. (Red- Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru