oleh

Kesbangpol Tangsel: HTI Tidak Radikal

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Rencana Pemerintah Pusat yang ingin membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), mendapatkan respon positif dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Tangerang Selatan, Azhar Syam’un.

Diacara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan Pemuda dan Politik, yang digelar di Restoran Saepisan, BSD Serpong Tangsel, Rabu (10/05) Azhar menyampaikan, Pemerintah Daerah (Kesbangpol) kota Tangerang Selatan masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat soal pembubaran ormas HTI.

“Organisasi inikan (HTI) bersifat nasional, ya nanti kita ikuti pemerintahan pusatnya, kita (Kesbangpol kota Tangsel) menunggu surat resminya seperti apa, sekarangkan di pusat masih hanya sebatas himbauan,” ujar Kepala Badan Kesbangpol kota Tangsel, Azhar Syam’un saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Azhari menilai, Gerakan HTI sejauh ini tidak radikal, dan dulu sebelum adanya pernyataan dari Pemerintah Pusat, pihaknya (Kesbangpol Tangsel), sering berbincang dan Audiensi dengan HTI.

“Gerakan HTI tidak radikal, dan tidak pernah juga bersebrangan dengan paham-paham ormas lain, seperti NU, Muhammadiyah atau pun ormas lainnya, hanya saja mungkin karena HTI ini memiliki paham Khilafah Islamiyyah, makanya Pemerintah menganggap itu sebagai ancaman,” ujar Azhar Syam’un kepada wartawan.

Diketahui, Bimtek yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang Selatan, dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Komisi I DPRD Tangsel, Taufiq MA sebagai pembicara diacara Bimtek, Karang Taruna se Kota Tangsel, serta semua jajaran pegawai Kesbangpol Tangsel. (Red-Haji Merah)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru