oleh

Politik Harus Diperbaiki, Kesbangpol Tangsel Gelar Bimtek

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Baik buruknya Perpolitikan di Indonesia, harus diperbaiki sejak dini oleh generasi muda, dengan digelarnya Bimbingan Teknik (Bimtek) oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Tangerang Selatan, diharapkan bisa menciptakan generasi muda, untuk melanjutkan estafet kemepimpinan baik di lokal maupun dinasional.

Melalui kegiatan Bimtek ini, salah satu upaya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, untuk menyiapkan generasi muda, khususnya di Tangerang Selatan untuk bisa menjadi pemimpin di lokal maupun Nasional.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang Selatan, Azhar Syam’un, saat dimintai keterangan oleh wartawan, Rabu (10/05) diacara Bimtek Pendidikan Politik bagi Pemuda, yang dilaksanakan di Restoran Saepisan, BSD Serpong Tangerang Selatan.

“kita ingin pemuda memiliki wawasan yang universal, serta bisa memberikan masukan yang bagus kepada pemerintah, tapi dengan cara yang elegan, kita (Kesbangpol) mencoba memberikan pemahanan politik yang sehat, kepada generasi muda,” ujar Ketua Badan Kesbangpol kota Tangerang Selatan, Azhar Syam’un, kepada wartawan.

Selain itu Azhar juga menambahkan, digelarnya acara ini (Bimtek) sebagai langkah Badan Kesbangpol, untuk bagaimana memberikan pendidikan politik yang benar, sebab Politik di Indonesia dipahami saat ini hanya sebatas meraih kekuasaan.

“Apa sih politik itu, dan bagaimana berpolitik yang benar, karena selama ini politik dipahami dengan cara hanya meraih kekuasaan, nah generasi muda ini harus dibekali cara berpolitik yang baik dan santun,” tambah Azhar kepada wartawan.

Diketahui, Rabu (10/05) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Tangerang Selatan, melakukan Bimtek, Pendidikan Politik dan Pemuda, dalam acara Bimtek tersebut Puluhan ormas pemuda di tangsel hadir mengikuti acara Bimtek, dan Anggota DPRD Komisi I, Taufiq, M. Subhan Ketua KPU Tangerang Selatah, Kaban, Zul Fuad Staf ahli Bidang Politik, Sekertariat Daerah. (Red- Deni Iskandar).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru