oleh

Kominfo: Indonesia E-commerce Summit and Expo Tahun 2017, Diharapkan Bisa Bantu Pemerintah

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Perdagangan digital merupakan kekuatan ekonomi baru yang akan menempatkan Indonesia sebagai yang terdepan di kawasan regional. Melalui Indonesia E-commerce Summit and Expo ini.

Diharapkan dapat menindaklanjuti program pemerintah tentang teknologi dan ekonomi digital, serta dapat mendukung program Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam mensosialisasikan Peta Jalan E Dagang Indonesia, di tahun 2020.

Hal ini disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara dalam sambutannya diacara, Indonesia E-commerce Summit and Expo ini, dilaksanakan di ICE, Pagedangan Kabupaten Tangerang Banten.

“Perdagangan digital, merupakan kekuatan baru bagi perekonomi di Indonesia, yang itu akan menempatkan Indonesia sebagai yang terdepan di kawasan regional,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Selasa (09/05) di Jl. Pagedangan ICE BSD, Kabupaten Tangerang Banten.

Sebagaimana diketahui, dalam acara Indonesia E-commerce Summit and Expo (IESE) tahun ini, pameran IESE nenghadirkan lebih dari 100 pembicara, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Pembahasan materi bagi pembicara akan dibagi ke dalam lima pilar yaitu ”Moving From Bricks to Clicks”, ”Growing Local to Global”, “Accelerating Digital Economy”, ”Going The Extra Mile”, dan ”Bridging The Gap”.

Senada dengan Rudiantara, Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (IDEA), Aulia E. Marinto, menjelaskan, untuk mewujudkan cita-cita menjadi kekuatan ekonomi digital di kawasan regional, para pelaku industri e-commerce bisa saling berinteraksi, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan demi kemajuan industri e-commerce Indonesia.

”Kami akan terus mendorong anggota IDEA untuk aktif menumbuhkembangkan industri ecommerce di tanah air melalui berbagai inovasi produk dan layanan.” jelas, Aulia E. Marinto.

Ke depan, Aulia menambahkan, tantangan yang dihadapi akan semakin besar dan berat dan kami harus siap menghadapi ini untuk bisa bersaing di level internasional.

Baca juga :  HUT Bhayangkara Ke 74, Polres Metro Jakarta Selatan Bersama HDCI Jakarta Pusat Gelar Baksos di Kramat Pela

Pantauan wartawan kicaunews.com, usai pembukaan, Menkominfo Rudiantara dan Ketua Umum IDEA, Aulia E. Marinto, melakukan kunjungan ke lokasi pameran.

Tahun ini area pameran IESE diramaikan oleh sekitar 150 perusahaan di bidang e-commerce beberapa nama besar yang turut hadir pada pameran tersebut diantaranya,  Blibli-Com, Elevenia, Mataharimall.com, OLX, dan perusahaan lainnya. (Red-Haji Merah/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru