oleh

CEO Blibli.com Optimis, Indonesia Jadi Pemain Pasar di Asia

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Blibli.com yakin Indonesia akan menjadi pemain penting di dalam percaturan pasar potensiai e-commerce. Pernyataan ini sangatlah mendasar jika melihat jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar di Asia.

Melihat data pengguna internet di Indonesia yang juga terbesar ke-4 di Asia. Sejalan Blibli.com, mendukung penuh IESE 2017, yang digelar di ICE BSD Tangerang, Selasa (09/05).

CEO Blibli.com Kusumo Martanto menjelaskan, dalam memajukan e-commerce, Indonesia optimis bisa bersaing dengan di Pasar Asia.

Hal terpenting yang harus dilakukan oleh Indonesia adalah menjanjikan kenyamanan dalam bertransaksi.

“Masyarakat kita masih melihat pentingnya melihat fisik produk dan bertemu serta mendengar Iangsung penjelasan dari penjual,” ujar CEO Blibli.com, Kusumo.

Selain itu lanjut CEO Blibli.com, Kusumo, edukasi mengenai kelebihan serta cara-cara transaksi meialui e-commerce juga masih perlu dilakukan, terutama di luar kota-kota besar.

“Dalam menjawab tantangan ini, Blibli.com menghadirkan layanan offline to online, Blibli.com saat ini bekerjasama dengan para merchant partner” lanjut CEO Blibli.com, Kusumo Selasa (09/05).

Diketahui dalam IESE 2017 Blibli.com ingin menegaskan kembali, komitmennya dalam mendukung perkembangan dan kemajuan creative Preneur loka.

Blibli.com ingin, mendedikasikan, satu kategori Produk yang dinamakan Galen Indonesia, dan produk tersebut dikhususkan menjual segala produk asli Indonesia.

Sekilas tentang Blibli.com

Blibli.com adalah e-commerce berbentuk Mall Online pertama di Indonesia, yang mulai beroperasi sejak 2011. Berkantor di Pusat Jakarta, dan dalam perjalanannya, mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Saat ini Blibli.com, telah memiliki 15 kategori produk diantaranya, Heandpone, Tablet, Gadget, Kamera, Komputer, dan Laptop. Selain itu Blibli.com juga menyediakan, Peralatan Elektronik, Fashion Pria, Wanita, Kesehatan, Kecantikan, Ibu dan Anak, dan masih banyak lagi.

Dalam perjalannya bisnis Blibli.com ini hadir sebagai satu-satunya e-commerce yang berkomitmen aktif dalam mendukung, dan memberdayakan creativepreneurs lokal, mulai dari pembangunan usaha, hingga menjadi market channel.

Baca juga :  Tindak Kejahatan Terus Terjadi, Polres Tangsel Bentuk Tim Vipers

Selain itu, Blibli.com juga saat ini telah bermitra dengan lebih dari 20.000 brand lokal maupin Internasional, seperti Unilever, Intel, Arena, Kose, SK-II, Fosil, Samsung, Apple, Nike, Adidas, Levi’s, Ravaan, Oakley, Toyota, BMW, Ducati, dan ribuan lainnya. (Red- Deni Iskandar/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru