oleh

Yayasan Totonjaya Santuni Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Di Tangerang Selatan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 75 anak yatim piatu dan 35 orang yang tergolong sebagai kaum dhuafa di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mendapatkan santunan dari Yayasan Totonjaya, diacara Isra Miraj yang dihelat oleh Yayasan Totonjaya.

Acara yang dihelat, di Jl. Wr Supratman Rengas, Ciputat Timur kota Tangerang Selatan ini, selain dihadiri oleh Pengurus Yayasan Totongjaya, beserta keluarga besarnya, juga dihadiri oleh puluhan ibu-ibu yang tergolong sebagai kaum Duafa dan anak yatim piatu.

Ketua yayasan Totongjaya, Desliana Zulhida menuturkan, acara santunan kepada anak yatim piatu, dan kaum Duafa ini, sengaja dilakukan, dan bukan pula kegaiatan yang pertama kali dilakukan.

“Dalam santunan anak yatim ini kita, undang yang pertama, dari keluarga besar totong, kedua dilingkungan sekitar kita,  untuk kali ini 75 orang yatim dan 30 orang kaum Dhuafa” tutur, Desliana Zulhida. ketua Yayasan Totongjaya, saat dimintai keterangan oleh wartawan kicaunews.com, Minggu (07/05) di lokasi.

Kepada wartawan, ketua Yayasan Totong ini berharap, dengan digelarnya santunan ini, bisa memberikan gambaran kepada generasi muda, bahwa betapa pentingnya berbagi antar sesama, dan memang masih banyak yang harus disantuni.

“Harapannya yang jelas, kami sebenarnya, bukannya mau membanggakan diri atau apa yah, tapi sebenarnya kami mau memberikan gambaran kepada generasi muda bahwa memang masih banyak yang perlu kita santuni”, ujar, Desliana.

Selain itu, Desliana juga menambahkan, kita tidak usah berpikir terlalu jauh, selama disekitar lingkungan kita, ada yang harus disantuni, ya disantuni, tidak mesti diacara Isra Miraj ini, karena kebetulan ya maka momennya santunan di Isra Miraj.

“Dalam bentuk kegiatan apapun, tidak mesti dalam acara isra miraj, karena kebetulan kali ini dalam isra mijraj, iyaaah, memang disetiap even acara kita (yayasan totongjaya) itu selalu kita adakan santunan, sebagai upaya kami untuk berbagi” tambah Desliana.

Baca juga :  Inovasi Teknologi Tepat Guna VI Tangsel, Mahasiswa Unpam Sabet Penghargaan  

Sebagaimana diketahui, Yayasan Toton (07/05) menggelar kegaiatan Isra Mi’raj, dalam acara Isra Mi’raj tersebut juga, Yayasan Totonjaya menampilkan banyak kesenian-kesenian budaya, salah satunya budaya betawi, diantaranya Silat Palang Pintu, Lenong Betawi, Serta Tarian betawi lainnya.

Dalam acara tersebut juga, selain jajaran Pengurus Yayasan, hadir pula Dewan Penasehat dan Pembina Yayasan, H. Syafe’i, yang mewakili Tommy Soeharto.

Dalam acara Isra Mi’raj tersebut, Desliana berharap, kedepannya program Yayasan Totonjaya bisa mewujudkan cita-cita, serta harapan keluarga besar Toton, selain itu juga bisa mengoptimalkan hasil kinerja yayasan di bidang lahan, juga bisa meluruskan sejarah yang sebenarnya. (Red-Den/Gol/Haji-Merah/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru