oleh

PT Unilever Indonesia Tbk, Kami Komitmen Jaga Kelestarian Kuliner Nusantara

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Festival Jajanan Bango (FJB) 2017, yang dihelat di Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), kabupaten Tangerang, berjubel disambangi pengunjung.

Acara Festival Kuliner yang di sponsori oleh PT Unilever Indonesia Tbk, ini menghadirnya banyak Kuliner, sebanyak 70 kuliner asal Nusantara dipamerkan dalam acara tersebut.

“Festival Jajana Bango 2107 ini, ingin mengajak pencinta kuliner untuk kembali ke akarnya, dengan mengenal dan mencintai kekayaan warisan kuliner Nusantara yang otentik” kata, Direktur Foods, PT Unilever Indonesia Tbk, Hemie Raharja, dalam sambutannya, Sabtu (06/05) di Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), kabupaten Tangerang.

Dengan demikian, lanjut, Hemie Raharja, festival ini dapat menjadi katalisator yang kuat untuk memulai komitmen bersama dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara.

Acara pameran kuliner yang digagas tahun 2005 oleh PT Unilever Indonesia Tbk ini, konsisten berjalan setiap tahunnya, kali ini Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), kabupaten Tangerang, menjadi tempat digelarnya Festival Jajanan Bango (FJB) 2017.

Selain itu, Festival Jajanan Bango juga, sambung, Direktur Foods, PT Unilever Indonesia Tbk, Hemie Raharja, kami persembahkan sebagai bentuk penghargaan kepada para penjaja kuliner yang telah sepenuh hati melestarikan kuliner khas Nusantara.

“Dengan komitmen dan kecintaan yang tinggi terhadap kuliner otentik Nusantara, mereka telah menjadi sumber inspirasi sekaligus mitra setia bagi Bango untuk terus mempertahankan misi sosialnya”, sambung Hemie, Sabtu (06/05) diacara Festival Jajanan Bango (FJB) 2017.

Melalui kegiatan Festival Kuliner yang bertajuk, “Rasa Sepanjang Masa” ini, PT Unilever Indonesia Tbk, berharap bisa membantu, menumbuhkan semangat pelestarian warisan kuliner Nusantara lintas waktu, lintas generasi.

Sebagaimana diketahui, secara total keseluruhan, Festival Jajanan Bango (FJB) 2017, menghadirkan lebih dari 70 ragam kuliner otenik Nusantara untuk memuaskan selera pencinta kuliner.

Baca juga :  Polsek Sindang Bagikan Sembako Bantuan dari Polres Indramayu Untuk Warga Yang Terkena Dampak Covid-19

Kali ini, Festival Kuliner FJB 2017 dibagi menjadi tiga area Jajanan: Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur Nusantara.

Tidak hanya itu, meskipun tema besarnya adalah, Festival Kuliner, dalam acara tersebut juga, sejumlah acara menarik lainnya juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan FJB 2017, diantaranya, suguhan musik yang kental dengan warna tradisional (Gamelan), Demo Masak, Musik Band, dan masih banyak lagi.

Sejauh pantauan wartawan kicaunews.com, Sabtu, (06/05) saat dilokasi, selain bejubelnya pengunjung, dalam acara itu juga turut hadir, Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf, Pihak Sinar Mas Land, Penguasaha BSD, serta pengusaha properti lainnya. (Red-Den/Gol/Haji-Merah, Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru