oleh

Gerakan Mahasiswa Redup, Begini Respon Dema UIN Jakarta

TANGSEL, KICAUNRWS.COM – Redupnya gerakan mahasiswa dalam merespon segala persoalan kebangsaan di Indonesia, tidak menurunkan semangat Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mundur dalam merespon persoalan kebangsaan yang akut ini.

Kondisi mahasiswa Islam hari ini, belum maksimal berperan dan bergerak dalam menyikapi problematika kebangsaan, peran mahasiswa terutama peran Badan Eksekutif Mahasiswa atau Dema Mahasiswa dimasing-masing kampus Isl cenderung meredup.

Demikian disampaikan Presiden Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Riyan Hidayat diacara Silaturahmi Nasional Badan/Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Se-Indonesia, Jumat (05/05) di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Mahasiswa Islam harus sadar, akan peran dan fungsinya secara nyata, tentu tidak dari segi satu aspek saja, melainkan berbagai aspek yang itu dianggap penting.” ujar Presiden Dewan Mahasiswa, Riyan Hidayat dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan kicaunews.com, Jumat (05/05).

Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini tambah Riyan, untuk merajut kebersamaan, demi meneguhkan kembali semangat mahasiswa Islam dalam berperan dan bergerak menyikapi problematika kebangsaan.

Senada dengan Riyan, Presiden Mahasiswa UIN Banten, Syamsul Hidayat, menambahkan, Silaturahmi nasional ini penting untuk senantiasa dijaga setelahnya, sebab esensi pertemuan ini adalah untuk penyikapan kita sebagai mahasiswa Islam terhadap persoalan kebangsaan.

“Silaturahmi semacam ini penting untuk dijaga, terlebih setelah kegiatan ini usai, alhamdulillah, kita sudah menyatakan beberapa sikap yang salah satunya adalah menolak segala bentuk komersialisasi pendidikan UKT dan PTNBH”, tambah, Syamsul, dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, acara Silaturahmi Nasional yang digelar, Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, berlangsung selama 3 hari, dengan menghasilkan 3 pandangan, diantaranya, pandangan masalah, Pendidikan, Politik dan Ekonomi. (Pono, Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru