oleh

Terpilih Sebagai Sekjen APKLI, Ini Kata Agus Yusuf Ahmadi

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Munas V DPP APKLI yang dihelat pada 15-17 Maret 2017 di Graha Insan Cita Depok kemarin membawa semangat baru dan Motivasi ditubuh organisasi yang menaungi Pedagang Kaki Lima tersebut.

Terbukti, selang hanya beberapa minggu pasca Munas, DPP APKLI Yang dikomandoi dr. Ali Mahsum ketum yang terpilih aklamasi periode 2017-2022 telah memunculkan wajah baru dalam membantunya menjalankan roda organisasi APKLI agar sesuai cita-cita luhur dalam memajukan dan mensejahterakan serta mengangkat harkat martabat para pedagang kaki lima.

Mengambil semangat yang bertepatan hari buruh, dr. Ali Mahtum secara resmi mengumumkan siapa-siapa saja yang akan membantunya dalam menjalankan visi dan misi Organisasi kedepan.

Dari hasil rembuk secara internal organisasi, dr. Ali Mahsun mengangkat orang-orang yang menurutnya punya kredibilitas dan dedikasi yang tinggi yang sesuai marwah APKLI.

Nama Agus Yusuf Ahmad pun keluar dari Ucapan ketua Umum DPP APKLI sebagai Sekretaris Jenderal periode 2017-2022 dalam acara Tasyakuran DPP APKLI pada Selasa 2/5/2017 di markas pusat DPP APKLI Jl Cempaka Putih Timur V no. 3 Jakarta Pusat.

Diketahui, sosok Agus Yusuf Ahmad yang diketahui sebagai Ketua harian DPP AWPI (Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia) sangat pantas menduduki kursi sekjen di tubuh APKLI. Sekjen baru APKLI tersebut mendapat amanat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Pedagang Kaki Lima sebagai bagian mewujudkan kesejahteraan dan mengangkat Harkat dan Martabat para PKL.

Ditemui Usai Tasyakuran, Agus Yusuf Ahmad, S.Ud sebagai Sekjen baru mengatakan, dirinya akan mengerahkan seluruh jiwa, tenaga, dan pikiran untuk kemajuan PKL.

“Saya akan terus berusaha dan mengupayakan semoga lima tahun ke depan mampu membawa organisasi berdiri kokoh dan mencapai kesejahteraan yang sudah dicanangkan bahkan bisa diperkuat lagi,” kata Yusuf dilokasi.

Baca juga :  Polsek Terisi Edukasi Prokes Kewarga

Menurutnya, tantangan terbesar bagi APKLI pada lima tahun ke depan adalah memastikan perubahan-perubahan dengan tindakan nyata bagi masyarakat PKL. Saat ini perubahan tersebut masih sangat lambat sehingga perlu ada percepatan-percepatan agar hak-hak masyarakat PKL sebagai warga negara diakui dan terpenuhi.

Yusuf mengatakan, jabatan ini merupakan amanat besar karena beberapa tahun terakhir APKLI menghadapi pasang surut, Namun ia yakin dengan semangat, bantuan dan kerja keras semua anggota, kiprah APKLI ke depan akan kembali diperhitungkan di tanah air. “Kami juga yakin bisa membina hubungan mitra dengan pemerintahan untuk mensejahterakan PKL kedepan,” katanya.

Ia juga menuturkan, APKLI akan kembali memegang peranan penting untuk merumuskan peraturan-peraturan baru di dunia para Pedagang Kaki Lima. “Saya yakin bahwa dengan kerja keras seluruh pengurus dan anggota, APKLI akan mampu membangkitkan PKL kearah yang lebih baik. “APKLI Pasti akan mampu dalam membela Hak-hak PKL,” Tandasnya.

Untuk diketahui, Pelantikan Susunan pengurus Baru DPP APKLI akan segera dihelat sebelum menyambut Bulan suci Ramadhan di Surakarta Jawa Tengah. (Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru