oleh

Mulyadi Diusung Gerindra di Pilkada Jabar, Begini Kata Pengamat

JAWA BARAT, KICAUNEWS.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi menjadi salah satu bakal calon Gubernur di Pilkada Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Seluruh jajaran pengurus partai di Jawa Barat, mendukung penuh Ketua DPD Partai Gerindra, Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jabar yang akan digelar tahun 2018 nanti, dukungan ini atas pertimbangan dan aspirasi pengurus, kader, dan simpatisan partai.

Pernyatan itu disampaikan Sekertaris Jenderal Dewan Pimpinam Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe, sebagaimana dilansir kompas.com, Rabu (03/05).

‘Mulyadi itu putra daerah, yang memahami karakteristik sosio-kultur masyarakat Jabar. Beliau sosok pemimpin muda yang berintegritas dan kreatif. Kepemimpinan kaum muda merupakan yang dirindukan oleh pemilih Jabar yang mayoritas adalah kaum muda’, ujar Sekjen DPP Partai Gerindra, Abdul Harris Bobihoe.

Diketahui, nama Mulyadi muncul berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jabar yang digelar, Senin (01/05) di Bogor Jawa Barat.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik, Veri Muhlis Arifuzzaman dari Lembaga Survei Konsepindo Research dan Consulting menilai, keputusan keputusan Partai mengusung Mulyadi itu, menunjukan kesiapan di Internal Partai dalam menyambut kontestasi di Pilkada Jabar, dan sangat positif.

“Bagaimana mau siap ikut kontes, kalau calon dari internal saja tidak ada, saya kira pengusungan Mulyadi di Internal partai ini, adalah tradisi positif”, ujar Pengamat Politik, Veri Muhlis Arifuzzaman, kepada wartawan saat dihubungi wartawan kicaunews.com, Rabu (03/05) di kantor Redaksi.

Sebelumnya, dalam rapat tersebut, Mulyadi menyatakan siap dengan keputusan partai, yang mendorongnya maju di Pilkada Jawa Barat.

“Awalnya saya tidak mencalonkan diri. Tapi saat akumulasi suara kader yang diputuskan di Rapimda sudah bulat, secara pribadi saya siap ikut menjadi salah satu kontestan di Pilgub Jawa Barat,” ujar Mulyadi, Red.

Baca juga :  Jelang Debat Kandidat Pertama Pilkada Jabar .

Diketahui, Partai Gerindra Jawa Barat, di DPRD memiliki 11 kursi. Kemanakah arah koalisi Partai Gerindra di Pilkada Jabar, mungkinkah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ?. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru