oleh

Masalah Sampah Di Tangsel, PT Hero Group Bangun Rumah Sampah

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Belum tertata dengan baiknya pengelolaan sampah di Tangerang Selatan, harus menjadi perhatian khusus bagi pemerintah. Saat ini kawasan kumuh yang ada di Tangerang Selatan berjumlah tidak sedikit.

Dalam merespon persoalan sampah di Tangerang Selatan ini, salah satu perusahaan yang bernama Hero Group membangun Rumah Kelola Sampah bagi Masyarakat Tangerang Selatan, sebagai langkah menjaga lingkungan Tangerang Selatan.

Pengelolaan sampah di Indonesia masih menjadi permasalahan serius dan belum terselesaikan hingga saat ini, kami menyadari sampah yang tidak dikelola dengan baik akan mengakibatkan terjadinya penumpukan dan pencemaran lingkungan dan itu dapat berdampak buruk pada kesehatan masyarakat.

Demikian disampaikan, Senior GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Super Market Tbk, Natalia Lusniata, dalam acara peresmian RKS Hero Group, Rabu (03/05) di Jl. Bhineka Ciputat Tangerang Selatan Banten.

“Kami menyadari perlu adanya perubahan positif  menuju gaya hidup ramah lingkungan, penerapan 3 R (Reduce, Reuse, dan Recycle), bisa menjadi salah satu solusi permasalah tersebut” ujar Natalia Lusniata, dalam sambutannya.

Melalui program RKS Hero Group, tambah Natalia kami akan memfasilitasi sepuluh unit rumah warga yang akan dijadikan rumah hijau, dan RKS Hero Group akan memberikan alat bantuan penunjang dan edukasi tentang tanaman Hidroponik dan tong pemilah sampah.

“Kami berharap Implementasi Program RKS ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pengelolaan dan pemanfaatan sampah yang bijak, serta dapat memberikan nilai tambah untuk menunjang ekonomi warga” tambah Natalia.

Diketahui, acara Peresmian RKS Hero Group, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, hadir pula Plt Dinas Lingkungan Hidup, serta warga yang ada disekitaran Jl. Bhineka Ciputat Tangerang Selatan Banten.

Baca juga :  GEMA MA Kota Tangsel, Siap Usung Kader Internal di Muswil

Dalam acara peresmian tersebut juga, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menghaturkan banyak terima kasih atas kerja sama PT Hero Super Market Tbk, yang sudah membantu warga. (Red-Den/Gol/Kicaunews.com)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru